Home Berita Segera Tentukan Koalisi, PDI-P Tetap Satu Komando Songsong Pilkada

Segera Tentukan Koalisi, PDI-P Tetap Satu Komando Songsong Pilkada

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Ketua Tim Penjaringan DPC PDI-P Kabupaten Sumbawa, Ridwan Amor menegaskan, PDI-P telah mempersiapkan langkah-langkah politik sejak adanya perubahan nama yang akan diusung untuk Pilkada mendatang. Demikian disampaikan, usai peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa 2024 di Halaman Kantor KPU Sumbawa, Kamis (30/05).

“Langkah-langkah (politik) itu sudah kami siapkan sejak pak Rafiq tidak bisa (maju). PDI-P sudah mempersiapkan,” kata Ridwan Amor.

Baca Juga: Dimandatkan Sebagai Bacabup PDI-P, H. Sahril: Saya Pilih Yang Terbaik Untuk Tau dan Tana Samawa

Dijelaskan, PDI-P telah melakukan langkah-langkah politik strategis. Dengan membangun komunikasi dengan beberapa partai politik yang ada di Kabupaten Sumbawa. Selain itu, DPD PDI-P NTB jug mmembangun komunikasi dengan pimpinan partai politik yang ada di provinsi.

Diperkirakan, bulan depan PDI-P telah mengantongi pasangan dan Koalisi. “Itu persiapan yang saya kira dalam bulan-bulan depan sudah ada kepastian dengan siapa kita akan berkoalisi,” jelasnya.

Ia menegaskan, untuk menghadapi Pilkada ini, PDI-P Kabupaten Sumbawa, tetap satu komando. “Kita tetap satu komando. Jadi tidak ada misalnya pro dan kontra, itu tidak ada. Jadi begitu ditetapkan, seluruh, semua (kader) akan taat dengan instruksi partai. Karena itu harus tetap dijalankan. Tidak ada yang kemudian suka dan tidak suka. Semuanya harus tetap dalam satu komando,” ujar dia. (Using)

Previous articleKPU NTB Ungkap Alasan Belum Penetapan
Next articleAisyiyah, Bukti Nyata Peran Organisasi Perempuan dalam Memerangi Stunting dan Memberdayakan Perempuan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.