Home Berita Segera saja Makzulkan Jokowi

Segera saja Makzulkan Jokowi

Oleh: Muslim Arbi

Direktur Gerakan Perubahan dan Koordinator Indonesia Bersatu

 

DPR segera saja proses pemakzulan Jokowi dari jabatan nya sebagai Presiden.

 

Bulan Juli lalu, DPD RI sudah menerima petisi 100 untuk pemakzulan Presiden Joko Widodo.

 

Beberapa hari lalu, beberapa perwakilan petisi 100 di terima Menkopolhukam Mahfud MD. Delegasi 22 orang itu menyampaikan pendapat agar Presiden segera di Makzulkan.

Ketua DPR RI, Puan Maharani sudah membuka pintu agar delegasi petisi 100 dapat di terima untuk penyampaian Petisi Tersebut.

 

Mengapa Jokowi segera di Makzulkan?

 

Selain Poin-poin petisi 100 yang di tanda tangani oleh sejumlah Tokoh Bangsa. Di antara Prof Aamien Rais, Tokoh Reformasi, sejumlah mantan Jenderal, Sejumlah Tokoh Nasional dan Para Aktivis dan Penulis juga ikut tanda tangani petisi tersebut.

 

Beberapa langkah yang di lakukan oleh Presiden Jokowi sudah menyimpang dari azas berbangsa dan bernegara.

 

Presiden Jokowi terlibat tindakan Nepotisme yang di larang dalam Konsitusi dan UU dengan memaksakan putera nya menjadi cawapres.

 

Putusan MK no 90 itu salah bukti pelanggaran konstitusi yang nyata. Di mana ketentuan usia capres dan cawapres adalah minimal 40 tahun. Tetapi Gibran Rakabuming Raka belum mencapai 40 tahun, tetapi tetap di paksakan menjadi Cawapres.

 

Intervensi yang di lakukan oleh Jokowi sebagai presiden untuk memenangkan pasangan Calon No 2 di mana putera nya sebagaimana cawapres bukan rahasia lagi. Dengan Cawe-Cawe sebagai dalih demi kepentingan Bangsa dan negara. Ternyata demi kepentingan puteranya: Gibran Rakabuming Raka. Jelas ini adalah tindakan Nepotisme yang nyata.

 

Dimana Nepotisme adalah pengkhianatan terhadap Reformasi 1998.

 

Apa yang di lakukan oleh Jokowi adalah merusak dan menghancurkan Reformasi di mana Jokowi tidak punya peran dan andil di dalam Gerakan Reformasi yang memakan Korban sejumlah Pahlawan Reformasi.

 

Politik Dinasti dan intervensi langsung Presiden Jokowi terhadap Pilpres saat ini di rasakan Masyarakat sangat meresahkan. Dan dapat mengakibatkan Pilpres tidak berjalan Secara jujur dan adil. Bahkan Pilpres dapat berlangsung Curang.

 

Dengan 2 alasan di atas di tambah dengan sejumlah alasan dari petisi 100. Jokowi dapat segera di makzulkan secepatnya.

 

Pemakzulan Jokowi segera adalah untuk selamat kan Konsitusi, demokrasi dan selamat negeri ini dari Nepotisme Jokowi dan keluarga nya.

 

Dan demi menjamin Pilpres dapat berjalan secara jujur dan adil tanpa kecurangan.

 

 

Sawangan Depok

12 Januari 2024

Previous articlePanglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Elite Baret Jingga Sat Bravo 90
Next articleDalam Cengkraman Shadow Economy#
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.