Home Berita Sebut Pintu Diplomasi Belum Tertutup, AS Protes Peluncuran Luar Angkasa Korut

Sebut Pintu Diplomasi Belum Tertutup, AS Protes Peluncuran Luar Angkasa Korut

Washington DC., sumbawanews.com – Juru bicara National Security Council (NSC) Amerika Serikat, Adam Hodge, Selasa (30/05) waktu setempat mengutuk Peluncuran Luar Angkasa Republik Demokratik Rakyat Korea (DPRK) – Korea Utara/Korut. karena peluncurannya menggunakan teknologi rudal balistik, yang merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap berbagai resolusi Dewan Keamanan PBB.

Baca Juga : Jepang Sebut Korut Luncurkan Rudal Hari Ini

Menurutnya, hal tersebut meningkatkan ketegangan, dan berisiko mengacaukan situasi keamanan di kawasan dan sekitarnya. Peluncuran ruang angkasa yang diklaim ini melibatkan teknologi yang terkait langsung dengan program rudal balistik antarbenua DPRK.

Baca Juga : Kim Jong-Un Pandu Persiapan Peluncuran Satelit Intai Korut

Presiden AS dan tim keamanan nasionalnya sedang menilai situasi dalam koordinasi yang erat dengan sekutu dan mitra. “Kami mendesak semua negara untuk mengutuk peluncuran ini dan meminta DPRK untuk datang ke meja perundingan yang serius. Pintu diplomasi belum tertutup tetapi Pyongyang harus segera menghentikan tindakan provokatifnya dan malah memilih keterlibatan,” ucap dia. (Using)

Previous articleHasto Bantah Suami Puan Terlibat Korupsi BTS, Rocky Gerung: Kita Sukar untuk Percaya, Malah PDIP Defensif
Next articleRusia Lumpuhkan 8 Drone Ukraina di Udara Moskow
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.