Home Berita Sebut Lewati Pertimbangan Spiritual Umi Rohmi, Pasangan Rohmi-Firin Segera Deklarasi

Sebut Lewati Pertimbangan Spiritual Umi Rohmi, Pasangan Rohmi-Firin Segera Deklarasi

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. W. Musyafirin, sekaligus figur yang digadang sebagai bakal calon Wakil Gubernur NTB mengungkapkan, saat ini tengah melakukan komunikasi dengan calon partai Koalisi. Demikian disampaikan usai pelantikan datu raja muda Kesultanan Sumbawa, Rabu (29/05).

“Insya Allah ini sedang kita upayakan,” jelasnya.

Dijekaskan H. Firin salahnya, setelah komposisi partai pengusung maupun pendukung lengkap, akan dilakukan Deklarasi. “Setelah ini semuanya lengkap kita deklarasikan Koalisi ini. Tunggu partainya lengkap, baru kita Deklarasi,” ujar dia.

Baca Juga: Umi Rohmi Maju di Pilkada NTB bersama Haji Firin

Diungkapkan, seluruh partai politik berpeluang masuk dalam komposisi koalisi tersebut. Sebab sejauh ini, belum ada satu partai pun yang telah menyatakan sikap dan arah untuk Pilgub NTB.

Bahkan dari figur-figur yang muncul, hanya bakal pasangan calon Rohmi-Firin yang hampir mengerucut. “Semua partai sangat memungkinkan, karena ini belum ada yang pasti. Bahkan pasangan yang pasti-pun baru kami,” tegas H. Firin.

Ia mengungkapkan, bakal calon pasangan Rohmi-Firin bukan sesuatu yang kebetulan. Sebab telah melalui proses-proses dan pertimbangan spritual oleh Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

“Bukan sesuatu yang kebetulan, itu sudah berproses. Sejak 24 April, sejak beliau di tanah suci Mekkah, sudah melalui istikharah, sudah melalui pertimbangan spiritual dan sebagainya. Akhirnya kita bertemu tanggal 3 Mei. Tiga kali bertemu,” bebernya.

Dan dari pertemuan-pertemuan yang dilakukan, terdapat kecocokan serta kesamaan visi-misi. Yakni NTB Maju yang Berdaya Saing.

Dijelaskan, pemenuhan hak-hak dasar masyarakat merupakan salah penjabaran dari visi-misi tersebut. “Hak-hak dasar masyarakat harus kita penuhi. Saya beberapa waktu lalu sempat datang ke pelosok-pelosok, betapa apa yang menjadi kewenangan tingkatkan pemerintah ini masih harus banyak yang kita laksanakan,” kata H. Firin. (Using)

Previous articleCasis Setukpa Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Tes Samapta
Next articleLBS Mendaftar ke Partai Demokrat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.