Home Berita Sebuah Kapal Dilaporkan Dibajak di Perairan Somalia, Ulah Perompak?

Sebuah Kapal Dilaporkan Dibajak di Perairan Somalia, Ulah Perompak?

London, sumbawanews.com – Operasi Perdagangan Maritim Inggris (The UK Maritime Trade Operations/UKMTO), Jum’at (22/12) menyebutkan, menerima laporan tentang DHOW yang dibajak oleh personel bersenjata lengkap di wilayah yang tidak ditentukan di sekitar Perairan Eyl, Somalia. Pihak berwenang sedang menyelidikinya.

Baca Juga: Swan Atlantic dan MSC Clara, Tambahan 2 Daftar Koleksi Kapal yang Diserang Yaman

Sumber lain menduga, kapal tersebut dibajak oleh perompak Somalia. Seiring meningkatkan kekhawatiran bahwa bajak laut Somalia aktif kembali, hampir satu dekade setelah mereka menyebabkan kekacauan pada pelayaran internasional yang akan melintasi terusan Suez. (Using)

Previous articleBerkemah sarana Bela Negara Denhubrem 101 Banjarmasin
Next articleAtasi Stunting dengan Minum Susu
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.