Home Berita Sebagai Bakti TNI di Daerah Penugasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Masif Lakukan...

Sebagai Bakti TNI di Daerah Penugasan, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Masif Lakukan Kegiatan Yankes di Perbatasan RI-PNG

Merauke – Kurang lebih 10 bulan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml telah menjalani operasi penugasan di wilayah perbatasan RI-PNG, tanpa henti terus memberikan pelayanan kesehatan di Posyandu Balita dan Lansia di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Selasa (28/05/2024).

Dengan berkolaborasi Nakes dari Puskesmas Naukenjerai, personel Satgas membantu melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, dan pemberian makanan tambahan, serta mengontrol kesehatan ibu hamil dan para lansia, demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera khususnya warga yang berada di perbatasan RI-PNG.

Selain pelaksanaan Posyandu, Puskesmas Naukenjerai yang dipimpin oleh dr. Yola dengan dibantu personel Pos Kondo yang dipimpin oleh Pratu Budi membagikan suplemen herbal penunjang daya tahan tubuh bagi Balita dan Lansia supaya terjaga kesehatannya.

Pelaksanaan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia ini, diharapkan dapat memantau status perkembangan Balita dan Lansia, sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pertumbuhan dan perkembangan Balita lebih dini serta dapat memantau kesehatan Lansia guna mendeteksi adanya penyakit degeneratif yang sering timbul di usia senja untuk dapat menjaga masa tua yang sehat dan bahagia.

Previous articleAspers Panglima TNI Buka Pertandingan Bola Voly Kartini Cup XX Tahun 2024
Next articleH. Mo Mendaftar ke Partai Demokrat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.