Home Berita Sat Pol Airud Polres Sumbawa Gelar Baksos di Pantai Kencana

Sat Pol Airud Polres Sumbawa Gelar Baksos di Pantai Kencana

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Satuan Kepolisian Perairan dan Udara Polres Sumbawa Polda NTB menggelar bakti sosial, Selasa (21/05). Kegiatan bersih bersih pantai bertempat di Pantai Kencana Kecamatan Labuan Badas dipimpin Kasat Polairud AKP Sumardi, S.Sos bersama personilnya

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Muslimin, S.I.K. M.I.P. yang dikonfirmasi melalui Kasat Polairud AKP Sumardi, S.Sos menjelaskan kegiatan pagi ini adalah program unggulan dari Baharkam Polri untuk menjaga kebersihan pantai dari sampah terutama plastik yang terbawa oleh air laut. “Satuan Polairud Polres Sumbawa menggelar bakti sosial bersih bersih sampah yang ada di pantai kencana Desa Labuan Badas, ini salah satu kegiatan rutin kami selain patroli harkamtibmas perairan dan lainnya,” ucap AKP Sumardi.

Baca Juga: Peduli Lingkungan, Sat Polairud Polres Sumbawa Kerja Bakti Bersihkan Pantai

Dalam kegiatan tersebut, Polairud bersama sama masyarakat bergotong royong membersihkan pantai dari berbagai macam sampah plastik. Styrofom dan material lainnya yang terbawa air laut.

AKP Sumardi mengatakan, kerja bakti tersebut menyikapi rasa keprihatinan akan dampak buruk terhadap ekosistem laut dari sampah plastik. “Kami tidak hanya sekedar membersihkan pantai, juga mengajak masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan laut,” terang Kasat.

AKP Sumardi menambahkan kegiatan ini sebagai langkah konkret kami bersama untuk memulihkan keindahan pantai. Serta mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan tidak membuang sampah di laut guna menjaga lingkungan laut yang sehat juga kelangsungan speaies laut dan masyarakat yang ada sekitarnya, tandasnya. (Using)

Previous articlePastikan Pelintas Batas Sesuai Aturan, Satgas Tamalatea Adakan Pemeriksaan di wilayah Perbatasan Hutan Samleber
Next articleDimandatkan Sebagai Bacabup PDI-P, H. Sahril: Saya Pilih Yang Terbaik Untuk Tau dan Tana Samawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.