Home Berita Sampaikan Selamat Hari Nasional Federasi Rusia Kepada Vladimir Putin, Kim Jong-Un: Saya...

Sampaikan Selamat Hari Nasional Federasi Rusia Kepada Vladimir Putin, Kim Jong-Un: Saya Bersedia Bergandengan Tangan

Pyongyang, sumbawanews.com – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin. Demikian disampaikan pada Hari Nasional Vederasi Rusia, Senin (12/06).

“Pada kesempatan Hari Nasional Federasi Rusia, atas nama Pemerintah Negara Republik Demokratik Rakyat Korea dan seluruh rakyat Korea, saya menyampaikan ucapan selamat yang hangat kepada Anda, Pemerintah Federasi Rusia dan rakyat Rusia yang ramah,” katanya.

Menurutnya, Orang-orang Rusia yang kuat dan bijak telah mengakar kuat di wilayah yang luas untuk waktu yang lama. Menciptakan sejarah dan budaya yang membanggakan, dan telah menempuh jalur pembangunan yang membanggakan, menunjukkan martabat dan status negara yang kuat.

Baca Juga : Kim Jong-Un Pandu Persiapan Peluncuran Satelit Intai Korut

“Hari ini, di bawah tekad dan kepemimpinan Anda yang tepat, perjuangan rakyat Rusia untuk menggagalkan ancaman dan tantangan yang semakin meningkat dari kekuatan musuh yang mencoba merampas kedaulatan, keamanan, dan kehidupan damai negara sedang menghadapi titik balik baru. Keadilan akan selalu menang, dan rakyat Rusia akan terus mengagungkan sejarah kemenangan, sebuah tradisi yang unik bagi mereka,” ucapnya.

Dikatakan, Rakyat Korea Utara memberikan dukungan penuh dan solidaritas kepada para pengungsi yang kembali yang berjuang untuk melaksanakan tujuan suci membela hak kedaulatan Rusia. Dan kepentingan pembangunan dan mewujudkan keadilan internasional melawan kesewenang-wenangan dan kesewenang-wenangan kaum imperialis.

“Persahabatan antara kedua negara, yang telah bertahan dari segala macam cobaan dalam sejarah dan telah diwariskan dari generasi ke generasi, merupakan aset strategis yang berharga dari kedua negara kita, dan merupakan pendirian teguh pemerintah negara Republik untuk senantiasa menyublim dan mengembangkan hubungan kerjasama bertetangga yang baik sejalan dengan kebutuhan era baru,” jelas Kim Jong-Un.

Menanggapi aspirasi bersama rakyat kedua negara untuk mewujudkan tujuan besar membangun negara yang kuat dan menjaga perdamaian dan keamanan dunia secara andal, dia bersedia memperdalam Kerjasama dengan Rusia. “Saya bersedia bergandengan tangan dengan Anda dan memperdalam kerja sama strategis antara kedua negara. Saya menggunakan kesempatan ini untuk dengan tulus mendoakan Anda kesehatan yang baik, pencapaian yang lebih besar dalam pekerjaan Anda yang bertanggung jawab, dan selalu kemakmuran, perkembangan, dan kemenangan bagi orang-orang Rusia yang ramah,” katanya. (Using)

Previous articleJerman Sebut Gelar Latihan Multinasional Terbesar Sejarah NATO
Next articleTerkait LHA PPATK Terhadap Dugaan Transaksi Jumbo Mencurigakan di Kemenkeu, Berikut Penjelasan Plt Jubir KPK
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.