Home Berita Sambut Kemitraan Australia, Stoltenberg: Keamanan Euro-Atlantik dan Indo-Pasifik Terkait Erat

Sambut Kemitraan Australia, Stoltenberg: Keamanan Euro-Atlantik dan Indo-Pasifik Terkait Erat

Left to right: Anthony Albanese (Prime Minister of Australia) and NATO Secretary General Jens Stoltenberg

Vilnius, sumbawanews.com – Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (North Atlantic Treaty Organization/NATO) – (Organisation du traité de l’Atlantique nord/OTAN), Jens Stoltenberg menyambut Perdana Menteri Australia Anthony Albanese ke KTT Vilnius pada Selasa (11/07). Dan memuji Australia sebagai mitra NATO yang sangat dihargai, serta menggarisbawahi keamanan di kawasan Euro-Atlantik dan Indo-Pasifik terkait erat.

Baca Juga: Swedia Semakin Dekat Keanggotaan NATO, Ukraina Dijanjikan

Stoltenberg berterima kasih kepada Perdana Menteri Australia atas dukungan militer dan ekonomi Australia yang kuat untuk Ukraina. Yang meliputi pelatihan untuk pasukan Ukraina dan penyediaan kendaraan lapis baja.

Stoltenberg juga menyambut baik NATO dan Australia memperdalam kemitraan di berbagai bidang. seperti dunia maya, teknologi baru, dan melawan ancaman hibrida. (Using)

Previous articleSwedia Semakin Dekat Keanggotaan NATO, Ukraina Dijanjikan
Next articleMenlu Rusia Dijadwalkan Hadiri Pertemuan Rusia-ASEAN, EAS dan ARF di Jakarta
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.