Home Berita Sambut HUT RI ke-78, Kodim 1607/Sumbawa Laksanakan Pembenahan Pangkalan

Sambut HUT RI ke-78, Kodim 1607/Sumbawa Laksanakan Pembenahan Pangkalan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Anggota Kodim 1607/Sumbawa melakukan pembenahan, perbaikan, pembersihan pangkalan secara bertahap salah satunya dengan melakukan pengecatan pagar, tembok dan pembersihan area selokan, pemangkasan pohon yang terlalu lebat agar terlihat indah, rapih asri, bertempat di Makodim 1607/Sumbawa Jalan Yos Sudarso kelurahan uma sima Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa Besar. Hal tersebut disampaikan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan, SE,.M.Han. dalam keterangan rilis di Sumbawa, Selasa (1/8/2023 ).

Baca Juga: Luapan “Brang Beh” Akibatkan 1.620 Rumah Terendam, Personil Kodim 1607/Sumbawa Turun Tangan

Selain itu Dandim menjelaskan bahwa Tujuan dari pembenahan adalah untuk membuat suasana lingkungan Makodim lebih tertata bersih rapih indah dan asri juga sebagai bentuk kepedulian kepada satuan dan lingkungan tempat berkerja serta lingkungan tempat tinggal juga untuk menggugah anggota serta masyarakat mengingat Kodim sebagai satuan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk itu juga harus mempunyai tampilan yang bersih, indah dan rapih sehingga dapat ditularkan dilingkungan masyarakat bagaimana budaya hidup sehat bersih, ucap Dandim.

Anggota kodim dengan penuh kesadaran dengan melakukan kurve bersama agar lingkungan kantor perumahan terlihat rapi dan bersih tentu akan membuat situasi kerja jadi lebih nyaman, sehingga anggota kodim akan betah berada di kantor diharapkan lebih semangat dalam bekerja, ujar Dandim.

Dikatakan dandim, Kegiatan ini juga bersamaan dengan moment menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 78 juga HUT TNI Ke 78. agar kemeriahan serta suasana menyambut Hari Besar Nasional lebih terasa menjadi kebanggaan kita sebagai anak anak Bangsa. (Using)

Previous articleAljazair Ingatkan Kehati-hatian Hadapi Niat Intervensi Militer Asing di Niger
Next articleDiduga Kerap Edarkan Narkoba, “Si-J” Diringkus Sat Resnarkoba Polres Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.