Home Berita Sambut HUT Bhayangkara Ke 78, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Dukung Penanaman 1.000...

Sambut HUT Bhayangkara Ke 78, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml Dukung Penanaman 1.000 Pohon

Merauke – Bertempat di Balai Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml hadiri kegiatan penanaman 1000 pohon dalam rangka memperingati Ke 78 hari Bayangkara di Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Kampung Sipias, Distrik Eligobel ini melibatkan personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Koramil, Polsek, perangkat desa dan warga sekitar, yang mana kegiatan tersebut merupakan implementasi dari sinergitas seluruh elemen masyarakat di perbatasan bersama TNI.

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon dengan melakukan penanaman bibit pertama secara simbolis dilakukan oleh Wadansatgas Kapten Inf Saor J. Lumbanbatu S., S.T.Han. sebagai perwakilan personel dari Pos Kout dan selanjutnya diikuti oleh para tokoh masyarakat dan agama serta personil TNI-Polri yang hadir pada kegiatan tersebut.

Kegiatan Penanaman 1000 pohon bersama ini bukan hanya sebagai wujud memperingati hari jadi Bayangkara, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk melestarikan lingkungan dan menjaga keberlanjutan ekosistem di kampung sipias ini, ujar Drs. Abd Asis selaku Kepala Distrik Elikobel.

Satgas Pamtas Yonif 726/Tml sangat mendukung program penanaman 1000 pohon, hal ini selaras dengan salah satu perintah dari Bapak Kasad untuk menyatu dengan alam dengan menciptakan penghijauan bagi lingkungan di wilayah perbatasan RI-PNG.

Previous articleBabinsa Koramil 1710-02/Timika Berikan Materi PBB dan Kepemimpinan Kepada Siswa Siswi Baru SMA Taruna
Next articleAntisipasi Gangguan Keamanan Menjelang 1 Juli 2024, Kodim 1715/Yahukimo, Polres Yahukimo dan Satgas Yonif 6 Marinir Gelar Patroli Bersama di Wilayah Kota Dekai
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.