Home Berita Sail Indonesia, Puluhan Yatch Akan Kunjugi Sumbawa September Mendatang

Sail Indonesia, Puluhan Yatch Akan Kunjugi Sumbawa September Mendatang

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Puluhan Yatch diperkirakan akan mengunjungi Kabupaten Sumbawa pada September mendatang. Kedatangan Yatcher merupakan bagian dari Sail Indonesia, yang rutin sejak 2017.

“Tradisi setiap tahun mengunjungi dan salah satunya Sumbawa sejak 2017 hingga tahun ini. 2023 akan dikunjungi pada bulan September mendatang,” kata Muhammad Irfan, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya Rabu (24/05).

Baca Juga : Kepala Bakamla RI Hadiri Peluncuran Penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih

Diungkapkan, kunjungan Yatch ke Kabupaten Sumbawa telah disampaikan pada rapat koordinasi bersama Kementerian Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi yang digelar Januari lalu. Dan Tahapan saat ini, membangun komunikasi intens dengan penyelenggara Sail Indonesia, melalui Event Organizer untuk mendiskusikan detail.

“Termasuk jumlah peserta, jumlah kapalnya. Kita masih menunggu (informasi dari EO), paling tidak H-1 bulan itu sudah kita peroleh,” ucap Epun, sapaan akrabnya.

Dikatakan, informasi detail dari EO Sail Indonesia sangat penting untuk mengkoordinasikan persiapan Kabupaten Sumbawa sebagai daerah persinggahan. “Misalnya, Kalau melibatkan perpanjangan visa, maka kami akan koordinasi dengan inigrasi. Tempat sandar, dengan sahbandar dan bea cukai,” jelasnya.

Dijelaskan, seperti jadwal tahun-tahun sebelumnya, Yatcher akan berada di Kabupaten Sumbawa selama 4 hari. “Pasti ada trip-trip darat nanti. setiap hari mengunjungi objek wisata atau desa wisata darat. Insya Allah destinasi-destinasi yang akan dikunjungi siap untuk menyambut tahun ini. Kita sudah berpengalaman untuk itu,” ujarnya.

Diungkapkan, tahun lalu Kabupaten Sumbawa disinggahi oleh sekitar 27 Yatch. “Sesuai dengan hasil pertemuan beberapa bulan lalu, tahun ini diperkirakan 30 sampai 50 kapal akan berkunjung. kita berharap lebih banyak dari itu,” katanya. (Using)

Previous articleBawaslu Libatkan Media Massa Dalam Pengawasan Partisipatif
Next articleKornas Pendukung Ganjar Tolak Tuduhan Kejagung Politisasi Kasus Korupsi BTS Kominfo
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.