Home Berita Safari Ramadhan Perdana, Bupati Himbau Waspadai Dampak Tinggi Curah Hujan

Safari Ramadhan Perdana, Bupati Himbau Waspadai Dampak Tinggi Curah Hujan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kegiatan Safari Ramadhan Perdana Pemkab Sumbawa diikuti Tim Gabungan Bupati Sumbawa.dan Wakil Bupati Sumbawa yang bertempat diMasjid Al-Ikhlas Dusun Semongkat SamparKecamatan Batulanteh, Kamis (14/3). Ketua DPRD Sumbawa, Anggota Forkopimda,Pj. Sekda Sumbawa, para Asisten, Staf AhliBupati dan para Kepala OPD Kabupaten Sumbawa turut bersama rombongan Bupati, Wakil Bupati pada kegiatan tersebut. Serta Camat Batulanteh, Kepala Desa Kelungkung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Baca Juga: Bupati Tekankan Netralitas ASN di Pilkada 2024

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa, Drs. H.Mahmud Abdullah menghimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap curah hujan tinggi. Yang berpotensi memicu bencana banjir, tanah longsor,angin puting beliung, dan abrasi.

Ia menegaskan, agar seluruh pemerintah kecamatan, pemerintaah desa dan aparat agar lebih intensif melakukan pengawasan. Terhadap maraknya aktivitas perambahan hutan.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada deluruh masyarakat desa atas sambutannya dalam safari ramadhan tersebut. “Semoga Ramadhan 1445Hijriyah kali ini bisa menjadi madrasah penempatandiri bagi kita semua untuk menjadi insan kamil,insan yang bertaqwa kepada Allah SWT,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sumbawa dan Wakil Bupati Sumbawa menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengelola Masjid Al-Ikhlas Desa Semongkat Sampar, antara lain uang pembangunan masjid sebesar 15 juta rupiah, beberapa paket sembako, Al-Qur’an. dan penafsiran Al-Qur’an.

Selain itu pemberian bantuan untuk kegiatan yang dilakukan pada safari Ramadhan ini berupa buka puasa bersama, mendengarkan ceramah Ramadhan dan salat Maghrib, Isya serta dilanjutkan salat tarawih berjamaah. (Using)

Previous articleAda Atap Terbang dan Mendarat di Atas Pohon?
Next articleUsai Emban Misi Kemanusiaan, KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 Tiba Di Tanah Air
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.