Home Berita Saat Kampanye, HMS Bertemu Anak Yang Dibantu Operasi Kelamin Ganda

Saat Kampanye, HMS Bertemu Anak Yang Dibantu Operasi Kelamin Ganda

Kota Bima, sumbawanews.com – Calon legislatif anggota DPR RI dari Partai PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM menyempatkan diri menyapa langsung pada anak Istimewa yang menderita HIPOSPADIA (Kelamin Ganda) yang pernah di bantu biaya operasinya beberapa waktu lalu. Saat melakukan kampanye di Lingkungan Toloweri Kecamatan Nungga Kota Bima pada Jum,at, 19 Januari 2024, politis PAN akrab disapa HMS menyempatkan waktu untuk menyapa langsung salah satu anak Istimewa yaitu M. Firdaus berusia 5 tahun yang menderita kelainan Kelamin sejak Lahir (Kelamin Ganda).

Arif M.Zain Ketua Endri’S Foundation (EF) Cabang Bima mengatakan, anak bernama M.Firdaus lahir dengan kondisi yang tidak biasa (Cacat) bawaan dan merupakan anak Yatim putra 3 dari Ibu Jaenab. Dan Bapaknya meninggal dalam sebuah insiden tertimpa Mobil Truk saat itu Firdaus masih dalam kandungan ibu Jaenab.

Baca Juga: Tidak Hanya di Kabupaten Bima, HMS Ganti Collbox UMKM di Pantai Goa Sumbawa

“Ibu Jaenab merupakan kategori Keluarga Pra Sejahtera bermata pencaharian sebagai buruh tani dan pengrajin kain tenun Tradisional dengan penghasilan rendah. Kondisi itulah yang membuat HMS tergerak dan terpanggil untuk membantu Biaya pengobatan mereka,” terangnya.

Lanjut Arif, sejak November 2021 HMS Konsisten membantu dan Berkolaborasi dengan Endri’S Foundation (EF) Cabang Bima dalam mendampingi dan membantu biaya operasi juga Biaya Hidup M. Firdaus bersama keluarga selama proses pengobatannya di RSUD Provinsi NTB yang memakan waktu satu tahun setengah. “Setelah melewati proses operasi sebanyak 4 kali secara bertahap dan perjuangan panjang selama 1,5 tahun tersebut,pada 25 februari 2023 lalu M. Firdaus sudah dinyatakan sehat dan kembali normal seperti anak-anak yang lain,” jelasnya.

Sementara itu, calon legislatif anggota DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM kepada media menambahkan, masalah sosial dan keumatan itu adalah masalah kita bersama. Dan sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab sebagai Legislatif.

“Alhamdulillah kini M. Firdaus sudah sehat dan normal saya turut senang dan bahagia.Selagi masih ada Matahari tidak boleh ada satu orang pun yang kehilangan HaraPAN,” ungkapnya. (Using)

Previous articlePerum BULOG Kancab Bima Raih Award Sebagai Kancab Harga Stabil
Next articleBabinsa Koramil 1714-01/Mulia Bantu Mengajar dan Membagikan Telur di Sekolah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.