Home Berita Rusia Uji Peluncuran RS-24 Yars

Rusia Uji Peluncuran RS-24 Yars

Moskow, sumbawanews.com – Kementerian Pertahanan Rusia, Jum’at (01/03) menyebutkan, kru dari Pasukan Rudal Yoshkar-Ola melakukan peluncuran pelatihan tempur rudal balistik antarbenua berbahan bakar padat berbasis seluler PGRK “Yars”, yang dilengkapi dengan banyak hulu ledak.

Unit pelatihan tempur tiba di area yang ditentukan di tempat pelatihan Kura di Semenanjung Kamchatka.

Baca Juga: Jika Swedia Gabung NATO, Rusia Akan Ambil Langkah Teknis Militer

Tujuan peluncuran tersebut adalah untuk mengkonfirmasi karakteristik taktis, teknis dan penerbangan dari sistem rudal modern.

Untuk persiapan acara ini, Pasukan Rudal Strategis menyusun prosedur penempatan kembali baterai peluncuran Yars PGRK ke daerah terpencil dengan persiapan dan pelaksanaan peluncuran.

“Semua tugas yang diberikan telah diselesaikan secara penuh,” ucapnya.

Diketahui, RS-24 Yars adalah rudal balistik antarbenua bersenjata termonuklir Rusia yang dilengkapi MIRV dan pertama kali diuji pada tanggal 29 Mei 2007.

RS-24 Yars mampu membawa hulu ledak 300—500 kiloton. Dengan Jangkauan operasional 11.000 km (6.800 mil)-12.000 km (7.500 mil). Dan Kecepatan maksimum mencapai Mach 25 (30.600 km/jam). (Using)

Previous articlePengukuhan Ketum DP Sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI
Next article“Melala Minyak Medo” Meramu Minyak Sumbawa di Anjungan TMII
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.