Home Berita Rusia Lumpuhkan 8 Drone Ukraina di Udara Moskow

Rusia Lumpuhkan 8 Drone Ukraina di Udara Moskow

Moskow, sumbawanews.com – Kementerian Luar Negeri Federasi Rusia, Rabu (31/05) mengungkapkan, melumpuhkan 8 drone ukraina di udara Moskow, Selasa (30/05). Dan Rusia berhak mengambil tindakan keras sebagai tanggapan atas serangan tersebut.

Diungkapkan, berdasarkan laporan Kementerian Pertahanan Rusia, serangan itu dilakukan dengan menggunakan delapan UAV sayap tetap. Dan Semuanya dijatuhkan oleh sistem pertahanan udara dan peperangan elektronik Rusia.

Baca Juga : Kontraktor AS tewas Diserang Drone, Pentagon Izinkan Serang Kelompok Afiliasi Iran di Suriah

Lima drone ditembak jatuh oleh sistem rudal anti-pesawat Pantsir-S. Dan tiga drone lainnya dihancurkan oleh peralatan perang elektronik, setelah itu mereka kehilangan kendali dan tersesat. “Sayangnya, drone yang kehilangan kendali jatuh di blok perumahan bertingkat tinggi di dekat Moskovsky State Farm, Leninsky Prospekt, dan Jalan Profsoyuznaya. Menurut responden, tidak ada cedera serius yang dilaporkan,” katanya.

Disebutkan, Komite Investigasi membuka kasus pidana dalam hal ini. “Kami yakin setiap orang yang terlibat di dalamnya akan ditemukan dan dihukum berat,” ucapnya. (Using)

Previous articleSebut Pintu Diplomasi Belum Tertutup, AS Protes Peluncuran Luar Angkasa Korut
Next articlePanglima TNI Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Monas
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.