Home Berita Rusia Hendak Dirikan Rumah Sakit Di Gaza, Namun

Rusia Hendak Dirikan Rumah Sakit Di Gaza, Namun

Moscow, sumbawanews.com – Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin dalam Konfrensi Pers format gabungan di Moskow, Kamis (14/12) mengatakan, ribuan anak-anak dan perempuan tewas di gaza. Sekretaris Jenderal PBB menyebut Jalur Gaza saat ini sebagai kuburan anak-anak terbesar di dunia.

“Penilaian ini mengungkapkan banyak hal. Ini adalah penilaian obyektif tentang apa yang harus dikatakan di sini,” katanya.

Baca Juga: Tidak Terima Seragan Tanpa Pandang Bulu Israel, Menlu Rusia: AS Luar Biasa Dalam “Pembatalan Budaya”

Diungkapkan, berangkat dari kenyataan bahwa keputusan PBB mengenai pembentukan negara Palestina dengan ibu kotanya di Yerusalem Timur harus tetap dilaksanakan. Hal tersebut sangat penting untuk menciptakan landasan fundamental bagi penyelesaian Israel-Palestina.

Ia menyebutkan baru-baru ini berada di dua negara Arab, untuk berkonsultasi dengan Arab Saudi, Uni Emirat Arab. Dan juga berhubungan dengan Mesir.

“Pertama, kita perlu mempertahankan orang-orang di Gaza. Kedua, kita perlu memberikan dukungan kemanusiaan secara besar-besaran kepada masyarakat,” kata Putin.

Diungkapkan, EUA telah mendirikan rumah sakit lapangan di Gaza, tapi tidak jauh dari Rafah, dari pos pemeriksaan dan dari perbatasan Mesir. “Kami berbicara tentang bagaimana Rusia bisa membuka rumah sakitnya sendiri di stadion tersebut. Namun hal ini tentu saja memerlukan persetujuan Mesir dan Israel. Saya berbicara dengan Presiden Mesir, dia mendukung hal itu, dia mendukungnya. Saya berbicara dengan Perdana Menteri Netanyahu, mereka berkonsultasi dengan berbagai badan keamanan. Pihak Israel menilai pembukaan rumah sakit Rusia di Gaza tidak aman,” beber dia.

Namun hal ini tidak berarti bahwa kita akan menghentikan upaya ini. “Jika hari ini tidak aman dan pihak Israel tidak mendukungnya, maka kami dan Israel mempunyai kesepakatan dan mereka menanyakannya kepada kami, agar kami menambah pasokan peralatan medis dan obat-obatan, dan tentu saja kami akan melakukan ini. Jadi kami berhubungan dengan semua pihak yang terlibat dalam kejadian terkini dan akan bekerja secara aktif,” ucapnya. (Using)

Previous articleRibuan Anak dan Warga Sipil Terbunuh di Gaza, PM Spanyol: Cukup, Sudah Cukup
Next articleNormalisasi Hubungan Dengan Eropa dan AS, Vladimir Putin: Ketika Mereka Mulai Menghormati, Kondisi Mendasar Akan Tercipta
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.