Home Berita Rusia Berkomitmen Dukung Agenda Indonesia di ASEAN, Putin Kemungkinan Datang September

Rusia Berkomitmen Dukung Agenda Indonesia di ASEAN, Putin Kemungkinan Datang September

Jakarta, sumbawanews.com – Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia Lyudmila Vorobieva, Rabu (15/02) menegaskan, Federasi Rusia mendukung seluruh agenda Indonesia di ASEAN. Dan mengapresiasi keberhasilan Presidensi Indonesia di G-20.

“Kami mengucapkan selamat kepada Indonesia atas keberhasilan besar Presidensi G20. Kami pikir tidak ada negara lain yang akan mencapai hasil sebaik ini,” kata Lyudmila Vorobieva.

Ia juga berharap, Indonesia besar sukses dalam kepemimpinan ASEAN-nya. “Kami siap untuk berpartisipasi dalam semua acara yang diselenggarakan oleh keketuaan Indonesia di ASEAN,” tegas Dubes.

Dikatakan, meski terlalu dini untuk dipastikan, kedatangan Vladimir Putin pada KTT ASEAN September mendatang, akan mempererat hubungan Rusia- Indonesia. “Kami berharap Presiden (Federasi Rusia – Vladimir Putin) dapat datang ke Indonesia tahun ini untuk KTT ASEAN pada bulan September. Jika itu terjadi, tentu akan meningkatkan hubungan bilateral kita, tetapi sekali lagi, kita tidak bisa mengatakan untuk saat ini (tentang kunjungan),” kata dia. (Using)

Previous articleKodim 1607/Sumbawa Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir KSB
Next articleLyudmila Vorobieva : Barat Berniat Jaga Konflik Tetap Awet
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.