Home Berita Rumors! Luhut Tawarkan Ahok Dampingi Anies, Netizen: Ahok Masa Lalu

Rumors! Luhut Tawarkan Ahok Dampingi Anies, Netizen: Ahok Masa Lalu

tangkapan layar trending topic Ahok

JAKARTA, Sumbawanews.com.- Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku membicarakan soal calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan saat makan siang bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Keduanya berjumpa di Wisma Nusantara, Menteng, Jakarta, Jumat (5/5/2033).

Baca juga: Diduga Oknum Dirjen Dikti Terlibat, Persetujuan Anggaran 34 Miliar UNS di Setujui Sepihak

 


Menurut Luhut, Surya Paloh sempat meminta pendapatnya terkait figur pendamping yang cocok untuk Anies. “Pak Surya tanya, ya saya jawab. Ya kan saya ditanya ya saya jawab. Saya enggak perlu cerita (figur cawapresnya) siapa,” tutur Luhut pada awak media.

Selain itu keduanya juga membahas soal situasi politik terkini. Luhut mengklaim, ada kesepakatan untuk tetap menjaga kondusivitas meskipun berbeda posisi politik.

Baca juga: Ganjar Gencar Kampanye, Warganet: Mana Bawaslu, Tidak Berkutik!

“Ya kami sepakat semua harus damai, karena itu kepentingan republik. Ada perbedaan-perbedaan ya itu hal yang wajar,” imbuh dia.

Alhasil pertemuan Luhut dan Surya Paloh ini menjadi perbincangan hangat di sosial media, bahkan rumors berkembang Luhut tawarkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai pendamping Anies.

Baca juga: Polling Twitter CNBC: Anies Baswedan Menang Telak dari Ganjar dan Prabowo

Kemunculan nama Ahok ini sontak menjadi trending topic di twitter, sumbawanews.com mengakses twitter pada Minggu (7/5/2023) pukul 14.57 wib, kata “Ahok” menempati posisi kedua Trending in Indonesia dengan jumlah 3,880 Tweets setelah kata Miss E.

Akun 🄴🄺🄾 🅆🄸🄳🄾🄳🄾 @ekowboy2 melihat Ahok jangan mimpin untuk menjadi capres atau cawapres karena UU melarang terpidana diatas 5 tahun sebagai calon, “UU melarang terpidana ancaman hukuman di atas 5th jadi capres/cawapres bahkan menteri.. Ahok jgn mimpi di siang bolong!!,” tulis Eko.

Baca juga: Tolak Dukung Ganjar Karena Banyak Melanggar Syariat Islam, Pemuda Ka’bah: Kami Mendukung Anies Baswedan

Akun Munir @Munir_Timur menilai Ahok tidak lain masa lalu, “Ahok adalah masa lalu, @aniesbaswedan adalah masa depan Indonesia. Pemimpin itu perpaduan dari 3 dimensi nilai, kekuatan logika, etika dan estetika. Ahok hanya punya 1, logika. Etika dan estetika dalam pendakatan sebagai pejabat publik dia defisit. Ahok rontok,…,” tulis Munir.

Terkait dengan klaim Ahok didukung warga, akun Bong Hu Tang (centang biru) @cebongidas mencuit tentang Ahok yang pernah dikejar warga, “Gubernur terburuk mah Ahok.. dikejar2 warga pas kampanye sampe diselamatin mikrolet,” ungkapnya.

Baca juga: WHO Akhiri Status Darurat Kesehatan Global untuk COVID-19, Bagaimana Indonesia?

Sementara akun SiraitBatakDusun™️ @bachrum_achmadi menyinggung kembali tentang survey pilkada DKI yang selalu memenang Ahok yang saat ini coba diterapkan untuk memenangkan Ganjar, “Prediksi lembaga survey meleset semua saat putaran ke2 Pilgub DKI Jkrta yg menangkan Anies-Sandi. Pdhl prediksi lembaga survey menangkan Ahok-Djarot.Jd klo skrg lembaga survey slalu unggulkan Ganjar scara nasional, itu hanya permainan alias penggiringan opini publik,” ungkapnya. (sn01)

Previous articleWHO Akhiri Status Darurat Kesehatan Global untuk COVID-19, Bagaimana Indonesia?
Next articleMembedah Masa Lalu Kandidat Capres 2024, Ini Dia Profile Lengkap Anies, Ganjar dan Prabowo
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.