Home Berita Rudal Yaman Beraksi, Tanker Inggris Terbakar di Teluk Aden

Rudal Yaman Beraksi, Tanker Inggris Terbakar di Teluk Aden

Sana’a, sumbawanews.com – Juru bicara Angkatan bersenjata Yaman, Yahya Sare’e, Jum’at (26/01) mengatakan, Sebagai pembenaran terhadap rakyat Palestina yang tertindas dan sebagai dukungan dan solidaritas Jalur Gaza, dan sebagai respons terhadap agresi Amerika-Inggris, Pasukan angkatan laut Yaman melakukan operasi penargetan terhadap kapal minyak Inggris – Marlin Luanda, di Teluk Aden. Penargetan dengan menggunakan sejumlah rudal angkatan laut yang sesuai, serangannya langsung dan mengakibatkan terbakarnya kapal tersebut.

Baca Juga: Pertempuran di Teluk Aden dan Bab al-Mandab Selama 2 Jam, Yaman Paksa Kapal AS Mundur

Ditegaskan, Angkatan Bersenjata Yaman tetap melakukan operasi militer. Yakni memberlakukan blokade terhadap navigasi Israel di Laut Merah dan Laut Arab sampai gencatan senjata tercapai di Gaza, dan makanan serta obat-obatan diperbolehkan masuk ke masyarakat Palestina yang terkepung di Jalur Gaza.

Angkatan Bersenjata Yaman menegaskan, mengambil semua tindakan militer sebagai hak untuk membela Yaman. Dan sebagai konfirmasi atas solidaritas praktis yang berkelanjutan dengan rakyat Palestina. (Using)

Previous articleTentang Putusan Mahkamah Internasional, Netanyahu: Keterlaluan
Next articleHamas: Adili Zionis Atas Kejahatan Genosida
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.