Home Berita RS Indonesia di Gaza Disebut Jadi Sasaran Pengeboman dan Dikepung Israel, 550...

RS Indonesia di Gaza Disebut Jadi Sasaran Pengeboman dan Dikepung Israel, 550 Pasien Tanpa Perawatan

Gaza, sumbawanews.com – Dari berbagai sumber menyebutkan, srael mengebom Rumah Sakit Al-Shifa dan menghancurkan sebagian dari Rumah Sakit Indonesia di Gaza – Al Syifa, Selasa (21/11). Dan disebutkan beberapa orang meninggal serta terluka.

Akibat blokade dan pengepungan yang dilakukan Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia, sedikitnya 550 pasien tidak dapat diberikan perawatan medis. Demikian juga dengan rumah sakit lainnya di Gaza utara.

Baca Juga: Diduga Ulah Israil, Dua Jurnalis Lebanon Tewas Usai Live

Rumah Sakit Indonesia saat ini tanpa perawatan medis dan obat-obatan. Termasuk untuk melakukan operasi, karena pemboman yang berdampak pada rumah sakit.

Saat ini diketahui pula, Perusahaan Distribusi Listrik Gaza menjadi target rudal, yang menyebabkan kerusakan parah pada bangunan tersebut.

Serangan tersebut, setelah serangkaian serangan sebelumnya yang mempengaruhi sekitar 7 gedung dan fasilitas administrasi. Sehingga mengakibatkan gedung dan fasilitas perusahaan, serta kerusakan parah yang diakibatkannya, akan menghambat dan mengganggu upaya perbaikan dan rehabilitasi jaringan listrik, yang berdampak negatif pada upaya pengoperasian dan penunjang sektor-sektor vital. dan akan memperparah krisis kemanusiaan di Jalur Gaza. (Using)

Previous articleRapat Paripurna dan Reorganisasi Jelang Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT
Next articleSerukan Penyelidikan Kejahatan, Qatar Kecam Keras Penembakan Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia di Gaza
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.