Home Berita Ribuan Anak Terbunuh di Gaza, Anggota Parlemen Eropa: Pemimpin Eropa Masih Bicara...

Ribuan Anak Terbunuh di Gaza, Anggota Parlemen Eropa: Pemimpin Eropa Masih Bicara Tentang Israel Mempertahankan Diri?

Starsbourg, sumbawanews.com – Anggota Parlemen Eropa dari Irlandia, Mick Wallace, Jum’at (10/11) mengatakan, Lebih dari 4.000 Anak-anak terbunuh oleh rezim kolonial Israel dalam satu bulan. Dan jumlah tersebut adalah delapan kali lebih banyak anak terbunuh di Gaza dalam satu bulan dibanding perang di Ukraina.

Baca Juga: Anggota Parlemen Eropa: UE Harus Belajar Sedikit Toleran dan Berhenti Menghakimi

“Dan pemimpin ini eropa masih membicarakan tentang hal Israel untuk mempertahankan diri,” tanya dia.

Ia mempertanyakan arti mempertahankan diri yang disebut oleh pemimpin eropa. ‘Mempertahankan diri. mengebom rumah sakit, gereja, apakah itu mempertahankan diri. Apakah mengebom kamp pengungsi adalah mempertahankan diri. Apakah pembantaian 4.000 Anak-anak itu mempertahankan diri. Kemana kita,” tanya dia.

Diungkapkan, di Gaza dari 10.000 masyarakat sipil terbunuh dengan senjata dari eropa dan Amerika. “Genosida sedang dilakukan oleh kelompok sayap kanan dan apartheid resim Israel, dan mereka melakukannya dengan dukungan tanpa syarat kita,” ucapnya.

Namun kata dia, pemimpin eropa tidak bisa menyerukan gencatan senjata. Tidak bisa menyebutkan kata “mengutuk” dan Israel dalam kalimat yang sama. Maka pemimpin eropa tidak pantas membicarakan hak asasi manusia lagi dimanapun. (Using)

Previous articleUntuk Pertama Kali, Bakamla RI Terima Courtesy Call Duta Besar Jerman
Next articlePanglima TNI Hadiri Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.