Home Berita Resesi Menghantui: Bakal Lakukan PHK, McDonald’s Potong Gaji Karyawan

Resesi Menghantui: Bakal Lakukan PHK, McDonald’s Potong Gaji Karyawan

Jakarta, Sumbawanews.com.- Mengutip Reuters, Sabtu (8/4) sebagai salah satu bagian dari PHK, McDonald’s akan memotong gaji sejumlah karyawan hingga menutup sejumlah cabang.

Pada Senin (3/4) sumber dari Reuters melaporkan, jumlah karyawan perusahaan yang rencananya akan diberhentikan oleh perusahaan mencapai ratusan.

Baca juga: Tahukah Kamu, 7 Buah dari Surga yang Tercatat di Al Quran Ada di Sekitar Kita

“McDonald’s telah menawarkan beberapa karyawan kesempatan untuk tetap di perusahaan dengan pengurangan paket kompensasi mereka, termasuk perubahan jabatan dan tunjangan seperti bonus dan hibah ekuitas,” tulis laporan tersebut.

PHK yang dilakukan McDonald’s tentu memengaruhi karyawan di Amerika Serikat dan luar negeri. Khususnya kantor pusat perusahaan di Chicago dan di kantor lapangannya, serta departemen termasuk pemasaran dan operasi.

Baca juga: Bidara, Pohon Surga Yang Disebut dalam Alquran: Inilah Manfaat Buat Kesehatan

“McDonald’s menolak mengomentari laporan tersebut,” tulis laporan Reuters.

Sebelumnya, restoran cepat saji ini juga sudah lebih dulu memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah (WFH). McDonald’s Corp menutup sementara kantor di AS.

Januari lalu, McDonald’s memang mengungkapkan akan meninjau jumlah pegawai mereka. Hal ini disebut sebagai bagian dari strategi bisnis yang menyesuaikan dengan keadaan ekonomi. Meskipun pada saat yang sama, McDonald’s tidak menutup kemungkinan ekspansi di lini bisnis yang lain.(sn03)

Previous articleCurhat Terkait Debt Collector Pajak, Ditjen Pajak Minta Maaf ke Soimah
Next articlePanglima TNI : Kiprah Para Prajurit Penjaga Dirgantara Terukir Dengan Tinta Emas Dalam Tegakkan Kedaulatan Negara
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.