Home Berita Ratusan Diaspora NTB Silaturrahim dengan Pj Gubernur NTB Lalu Gita

Ratusan Diaspora NTB Silaturrahim dengan Pj Gubernur NTB Lalu Gita

Tokoh-tokoh dari pulau Sumbawa foto bersama Pj. Gubernur NTB Lalu Gita

Jakarta, Sumbawanews.com.- Ratusan Diaspora asal NTB yang bermukim di wilayah Jabodetabek mengadakan silaturrahim dengan Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi di Anjungan NTB TMII, Selasa (19/9/2023).

Usai dilantik oleh Mendagri di Kantor Kemendagri, Selasa (19/9//2023) siang, Lalu Gita langsung meluncur ke TMII untuk mengadakan silaturrahim dengan diaspora NTB Jabodetabek.

“Kedepan, akan sering kami mengadakan komunikasi dengan para perantauan di Jabodetabek,” jelas Gita saat berbincang dengan pengurus Komite Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (KPK3S) Jakarta sambil membagikan nomor Handphonenya.

Baca juga: Ditunjuk Sebagai Pj Gubernur NTB, Lalu Gita: Saya Akan Melanjutkan Program Gubernur Sebelumnya.

Dalam acara silaturrahim ini, nampak hadir hampir semua ketua-ketua Paguyuban se-NTB di Jabodetabek, baik dari pulau Lombok maupun dari pulau Sumbawa.

Kepada Lalu Gita, Ketua KP3S Jakarta, dr Sanusi menceritakan perjuangan KP3S untuk menjadikan pulau Sumbawa sebagai provinsi mandiri telah berlangsung selama 25 tahun.

“Kami berjuang agar pulau Sumbawa menjadi provinsi sudah 25 tahun,” jelas Sanusi kepada Gita.

Gitapun mengapriasi kerja KP3S selama ini, seraya melihat masih ada kebijakan moratorium yang belum dibuka oleh Pemerintah Pusat.

“Kendala pemekaran saat ini, masih belum dibukanya Moratorium oleh Pemerintah Pusat, berbeda dengan Pemekaran di Papua yang memang diharuskan oleh Undang-Undang,” jelas Gita memberikan dukungan kepada KP3S.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Sumbawa (Ikasum Jaya) Arif Hidayat menilai apa yang dilakukan oleh Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita sudah sangat tepat, “ini langkah awal untuk merangkul semua pihak dengan jalan silaturrahim,” terang Arif.

Senada dengan Arif, Tokoh Sumbawa Barat Amir Jawas juga mengapresiasi program pertama lalu Gita, “jarang-jarang kita mendapatkan seorang pemimpin yang mau berbaur dengan kita,” ucap Amir.

Tokoh Bima Zulkiefli Yusuf juga menilai silaturrahim ini merupakan bentuk komunikasi dua arah pemimpin di NTB dengan masyarakat NTB yang ada di rantau.

“Sebisa mungkin silaturrahim seperti ini terus digalakkan dan diselenggarakan secara rutin, bisa diadakan secara khusus untuk masing-masing paguyuban asal NTB yang ada di Jabodetabek,” jelas Zul.

Acara yang dimulai dari pukul 13.00 wib berakhir hingga pukul 16.00 wib, nampak para Diaspora mengajak Lalu Gita berfoto bersama diarea panggung utama.(sn01)

Previous articleDosen FT Universitas Jember Kembangkan Metode WNN, Untuk Anstisipasi Banjir dan Ketersediaan Air
Next articleHeri Sebayang Minta Jangan Ada Teror Intimidasi Terhadap Rakyat Rempang
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.