Home Berita Rangkaian HUT, Ribuan Murid Ikut Senam Gemilang

Rangkaian HUT, Ribuan Murid Ikut Senam Gemilang

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj.Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., buka secara resmi Giat Senam Gemilang dalam rangka HUT ke-65 Kabupaten Sumbawa, di LapanganCendrawasih Sumbawa, Jumat (26/01). Turut hadir Pj. Sekda Kab. Sumbawa, sejumlahKepala OPD Lingkup Pemkab Sumbawa, serta siswa-siswi SD, SMP, dan SMA Se-kabupaten Sumbawabaik yang mengikuti secara langsung maupun secara daring melalui Zoom.

Dalam sambutannya, Wabup Sumbawa berharap melalui kegiatan ini anak-anak Sumbawa terbiasa dengan berolahraga. Sebab olahraga dapat membuat Kesehatan tubuh kita menjadi sehat dan positif.

Baca Juga: Buka Festival Ereng 2024, Wabup Ajak Lestarikan Budaya Lokal

Kemudian, Wabup juga menyampaikan, HUT Kabupaten Sumbawa yang ke-65 ini, Sumbawa mendapatkan banyak kado yang tak terduga. Salah satunya adalah salah satunya ialah bantuan program yang diberikan secara langsung oleh Menteri Pertanian RI senilai Rp100 Miliar.

Pada giat tersebut juga terdapat stan-stan berbagai UMKM. Kemudian tes Kesehatan gratis, cek gula darah, asam urat dan kolesterol. Serta, pembagian door prize kepada siswa-siswa dan masyarakat yang hadir.

Untuk diketahui, kegiatan senam gemilang tersebut dihadiri oleh kurang lebih 2500 secara langsung dan online sekitar 5000 siswa yang tergabung dari seluruh sekolah di Kabupaten Sumbawa tingkatan SD, SMP hingga SMA. (Using)

Previous articleBabinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Ajak Warga Petani Untuk Membuka Lahan Tidur Agar Menjadi Lahan Produktif
Next articleKoalisi Militer Akan Diganti Kerjasama Bilateral Irak-Koalisi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.