Home Berita Rampungkan Audit APBDes 2023, Ini Kesimpulan Inspektorat

Rampungkan Audit APBDes 2023, Ini Kesimpulan Inspektorat

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Inspektorat Kabupaten Sumbawa telah merampungkan Audit terhadap penggunaan APBDes 2023. Dari Audit tersebut terdapat beberapa catatan dan temuan.

“Tidak mungkin tidak ada temuan,” kata I Made Patrya, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sumbawa, di ruang kerjanya, Selasa (12/06).

Baca Juga: Inspektorat Lakukan Audit Tertentu BUMDes Tepal

Diungkapkan, dari hasil audit masih ditemukan antara lain, administrasi pertanggungjawaban yang tidak lengkap. “Kadang-kadang pelaksanaan sudah dilaksanakan, tapi peng-SPJ-an, administrasinya kurang,” jelas dia.

Dijelaskan, hal tersebut terjadi karena SDM perangkat desa yang masih belum merata. Sehingga pemahaman dan kemampuan terhadap pertanggungjawaban keuangan tidak merata.

Sedangkan beberapa temuan lain, saat ini sedang ditindaklanjuti. “Sedang kita tindaklanjuti. Dan banyak yang sudah tuntas dengan temuan itu,” jelasnya. (Using)

Previous articleInspektorat Lakukan Audit Tertentu BUMDes Tepal
Next articleAsah Kemampuan Prajurit, Kodim 1710/Mimika Gelar Latihan Menembak
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.