Home Berita Qatar Kecam Keras Ancaman Menteri Israel Tentang Serang Jalur Gaza dengan Nuklir

Qatar Kecam Keras Ancaman Menteri Israel Tentang Serang Jalur Gaza dengan Nuklir

Doha, sumbawanews.com – Kementerian Luar Negeri Qatar, Minggu (05/11) mengutuk keras pernyataan Menteri Warisan Budaya di pemerintahan pendudukan Israel. Mengenai ancaman untuk menyerang Jalur Gaza yang terkepung dengan bom nuklir.

“Mereka menganggap hal ini sebagai hasutan serius untuk melakukan kejahatan perang dan mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan dan moral serta hukum internasional,” katanya.

Baca Juga: Arab Saudi Kutuk Pernyataan Israel Tentang Bom Nuklir di Gaza

Dijelaskan, Memperhatikan kelonggaran pemerintah pendudukan terhadap ancaman Menteri dengan hanya menangguhkan keanggotaannya, Kementerian Luar Negeri menekankan, bahwa pernyataan yang penuh kebencian dan provokatif ini merupakan perpanjangan dari kebijakan eskalasi yang diadopsi oleh pemerintah Israel di wilayah pendudukan Palestina. “Kementerian juga menekankan perlunya komunitas internasional untuk segera bertindak melindungi saudara-saudara Palestina yang terjebak di Jalur Gaza,” ucapnya.

Kementerian Luar Negeri Qatar menegaskan kembali posisi tegas Qatar mengenai keadilan perjuangan Palestina, hak sah persaudaraan rakyat Palestina. Dan pendirian negara merdeka mereka sesuai perbatasan tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya. (Using)

Previous articleArab Saudi Kutuk Pernyataan Israel Tentang Bom Nuklir di Gaza
Next articleAkobah bin Makkah
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.