Home Berita Puncak Dies Natalis ke-25, Prof Ude: UNSA Semakin Berkembang dan Berkualitas

Puncak Dies Natalis ke-25, Prof Ude: UNSA Semakin Berkembang dan Berkualitas

sumbawa Besar, sumbawanews.com – Rektor UNSA, Prof Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd., pada malam puncak Dies Natalis ke-25 Universitas Samawa (UNSA), Kamis (28/12) malam, mengungkapkan, UNSA telah meraih berbagai prestasi selama 25 tahun keberdaan di Tana Samawa. Menjadi pembuktian, UNSA semakin berkembang dan berkualitas.

Disebutkan, prestasi tersebut antara lain, penghargaan Perguruan Tinggi Partisipasi terbanyak dalam program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2023. Penghargaan Perguruan Tinggi Partisipasi terbanyak dalam program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Tahun 2023. Penghargaan Perguruan Tinggi Partisipasi terbanyak dalam program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Skema Insentif Tahun 2023.

Baca Juga: Pusham UNSA Kembali Sosialisasi Perda

Kemudian, Penghargaan Perguruan Tinggi Pendanaan Hibah Penelitian Kerjasama Dalam Negeri Terbanyak Tahun 2023. Penghargaan Perguruan Tinggi Partisipasi Dosen terbanyak dalam merespon Instrumen Kinerja Dosen Tahun 2023. Kemudian, mahasiswa mewakili wilayah dalam kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Nasional (LKMM TN) atas nama M. Solihin (MSP). Pemandu LKMM TM Tingkat Wilayah Tahun 2023 atas nama Dr. Neri Kautsari, M.Si. Presenter terbaik kategori mahasiswa dalam kegiatan Seminar Nasional Pengelolaan Perikanan dan Kelautan Tahun 2023 diraih oleh Petira Rimba Hidayat Mahasiswa MSP.

Selanjutnya, peraih Dana Hibah Book Chapter Pengelolaan Sumberdaya Perairan Berkelanjutan dari Badan Riset dan lnovasi Nasional (BRIN) atas nama Dr. Neri Kautsari, M.Si. Keterlibatan Mahasiswa dalam Riset bersama mitra Badan Riset dan lnovasi Nasional (BRIN), Yayasan Bentang Laut Sunda Kecil oleh Mahasiswa Program Studi Sumber Daya Perairan Fakultas Peternakan dan Perikanan. Prestasi Hibah Penelitian dan Pengabdian, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Tahun 2023. Prestasi Program Gerakan Nasional Revolusi Mental Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Forum Rektor Indonesia Tahun 2023.

Penghargaan atas Kinerja Sangat Baik dalam proses pendampingan sertifikasi Produk Halal bagi UMK/IKM Kabupaten Sumbawa Tahun 2023. Apresiasi Transfumi “Garda Terbaik Nasional Tahun 2023” atas nama Okta Handayani Mahasiswa Program Studi Manajemen. Penghargaan Indonesia Halal Industry Award (IHYA) Tahun 2023 katagori Best Academic Social Impact Initiative dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas nama Roos Nana Sucihati, SE., M.M. Fakultas Ekonomi dan Manajemen. Pemenang Program Hibah Kampus Mengajar (KM) & Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset, dan Teknologi Tahun 2023.

“Kita umumkan berbagai prestasi ini agar pemimpin Sumbawa mengetahui keberadaan UNSA. Paling tidak berdampak pada minat masyarakat untuk tetap memilih UNSA sebagai tempat melanjutkan pendidikan,” ucapnya.

Prof Ude, sapaan akrab Rektor UNSA menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Termasuk Pemda Sumbawa dan Sumbawa Barat yang telah memberikan konstribusinya bagi kemajuan dan peningkatan akreditasi UNSA.

“Semoga kontribusi ini semakin ditingkatkan dengan berbagai kerjasama yang terjalin,” harap Rektor. (Using)

Previous articleDLH KSB : PT WPB dan PT PDP Dapat Beroperasi Dengan Catatan
Next articleDies Natalis UNSA ke-25, Ini Kata Bupati KSB dan Ketua DPRD Sumbawa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.