Home Berita PT AMNT Serahkan Bantuan Kemanusian Untuk Korban Banjir Sumbawa

PT AMNT Serahkan Bantuan Kemanusian Untuk Korban Banjir Sumbawa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – PT Amman Mineral Nusatenggara (PT AMNT), Sabtu (08/04) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Sumbawa yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan diserahkan kepada Pemda Sumbawa di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Baca Juga : Banjir Bandang, 17 Rumah Hanyut dan 829 Jiwa Terdampak di Moyo Hulu Sumbawa NTB

Bantuan berupa beberapa barang kebutuhan pokok, dan makanan cepat saji dan air minum kemasan. Selain itu, juga berupa barang kebutuhan lainnya seperti selimut.

Mewakili Pemda Sumbawa, Asisten II Setda Sumbawa, L.Suharmadji Kertawidjaya, menyampaikan apresiasi kepada PT Amman Mineral Nusatenggara atas bantuan kepada korban banjir sumbawa. “Kita menerima bantuan alhamdulillah dari PT AMNT, atas kepedulian PT AMNT dengan terjadinya bencana alam di Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Dijelaskan, bantuan segera disalurkan kepada masyarakat korban banjir, melalui Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa. “Bantuan ini, hari inipun akan kita serahkan langsung ke BPBD dan Dinas Sosial,” ucap Mamiq, sapaan akrabnya.

Baca Juga : Sebanyak 12 Desa di Sumbawa Diterjang Banjir, Jalan Lintas Sumbawa-Lunyuk Longsor

Mewakili Pemda Sumbawa, Ia menyampaikan terima kasih kepada PT AMNT atas kepedulian melalui buantuan kemanusian tersebut. “Saya mewakili Pemda Sumbawa menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT AMNT untuk bencana alam kabupaten sumbawa. Dan mudah-mudahan ini menjadi salah satu pengobat dan peduli kita semua, terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tutur dia.

Sebelumnya diketahui, beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa seperti Kecamatan Moyo Hulu dan Kecamatan Lenangguar diterjang banjir bandang. Dan mengakibatkan beberapa rumah terseret, serta ratusan warga menjadi korban. (Using)

Previous articleMiliter Australia Tingkatkan Kemampuan Bawah Laut
Next articleBupati Bima Terima Bantuan Tanggap Darurat Dari BNPB
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.