Home Berita Protes Francis: 875 Orang Ditangkap, Ribuan Kendaraan dan Ratusan Fasilitas Umum Terbakar...

Protes Francis: 875 Orang Ditangkap, Ribuan Kendaraan dan Ratusan Fasilitas Umum Terbakar serta Ratusan Polisi terluka

Paris, sumbawanews.com – Kementerian Dalam Negeri Francis, Jum’at (30/06) menyebutkan, 40.000 polisi dikerahkan pada malam tanggal 29 hingga 30 Juni di seluruh wilayah Francis. Polisi melakukan 875 penangkapan, termasuk 408 di wilayah prefektur polisi Paris.

Sumber daya yang signifikan dari Gendarmerie Nasional, Kepolisian Nasional, dan petugas pemadam kebakaran imobilisasi. untuk melawan gangguan ketertiban umum, dan untuk memastikan keselamatan orang dan harta benda.

Baca Juga : Protes Francis “Menggila”, Macron: Tidak Dapat Dibenarkan

Brigade Investigasi dan Intervensi atau Brigade Anti-Gang dari Kepolisian Nasional Prancis /Brigade de recherche et d’intervention (BRI) telah dikerahkan di Nanterre dan Paris, seperti RAID dan GIGN. Dan markas besar kepolisian Paris mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk menjaga ketertiban umum di wilayah Paris.

Baca Juga : Diduga Dipicu Penembakan Warga Hingga Tewas Oleh Polisi, Beberapa Kota di Francis Disebut Begolak

Berbagai sumber menyebutkan, Hampir 500 fasilitas umum dibakar, sekitar 250 polisi terluka dan diperkirakan 2000 kendaraan yang dibakar di Prancis selama kerusuhan semalam. (Using)

Previous articlePanglima TNI: Selamat Hari Bhayangkara Ke-77, Semoga TNI-Polri Tetap Bersinergi Untuk NKRI
Next articleLakukan Banyak penangkapan, Gerald Darmanin Puji Polisi Francis
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.