Home Berita Proses Pemilu Masih Berjalan, Menko Polhukam Minta Tetap Jaga Kondusifitas

Proses Pemilu Masih Berjalan, Menko Polhukam Minta Tetap Jaga Kondusifitas

Jakarta, sumbawanews.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn.) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P.,mengatakan, sesuai dengan informasi dan dari hasil pembahasan rapat koordinasi, secara umum situasi dan kondisi nasional masih relatif kondusif dan aman terkendali. Demikian disampaikan usai Rakor bersama Kementerian/Lembaga terkait di Kemenko Polhukam, Jum’at (15/03).

“Saat ini tahapan pemilu 2024 masih berjalan. Dan kita terus memantau tahapan pemilu, yakni rekapitulasi perhitungan suara dan penetapan hasil perhitungan suara pemilu oleh KPU,” kata Menko Polhukam.

Baca Juga: Dilantik Jadi Menteri, Ini Pesan Presiden Jokowi pada Hadi Tjahjanto dan AHY

Untuk itu, secara bersama-sama hendaknya mengamankan proses demokrasi yang sedang berjalan. Dan ikut juga menjaga stabilitas politik hukum dan keamanan agar tetap kondusif serta terwujud harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin kokoh dan kuat.

Dijelaskan, Pemerintah terus memantau perkembangan situasi. Dan mengawal serta memastikan setiap tahapan pemilu pemilu berjalan aman, damai, dan berkualitas.

“Karena keberhasilan penyelenggaraan pemilu adalah keberhasilan kita semua. Dan pemilu merupakan harga diri bangsa Indonesia,” tegas dia.

Untuk itu, akan terus dilaksanakan koordinasi erat bersama kementerian/lembaga terkait guna mendapatkan informasi dan perkembangan terkini terkait situasi nasional. Serta kita terus melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap potensi permasalahan dan kerawanan yang mungkin terjadi.

Ia menyampaikan terima kasih atas peran serta seluruh masyarakat Indonesia dalam menjaga kondusifitas situasi saat ini. “Semoga situasi aman, terkendali, damai, adem-ayem ini terus bisa terus terjaga,” ucapnya.

Menko juga mengajak agar bersama-sama terus mengawal proses demokrasi yang tengah berlangsung. Serta menjaga situasi agar tetap tenang, aman dan damai. (Using)

Previous articleBakamla RI Temukan Jenazah Warga Negara Taiwan Ngambang di Perairan Jakarta
Next articleAda Atap Terbang dan Mendarat di Atas Pohon?
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.