Home Berita Prof Amien Rais, Prabowo dan La Nyalla Mattalitti Kembali Ke UUD1945 Asli

Prof Amien Rais, Prabowo dan La Nyalla Mattalitti Kembali Ke UUD1945 Asli

Catatan dari Kereta Gumarang: Jatinegara-Pasar Turi

Oleh: Muslim Arbi

Direktur Gerakan Perubahan dan Koordinator Indonesia Bersatu

Gerakan Kembali ke UUD1945 Asli, kini terus di lakukan oleh Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPDRI) yang di pimpin oleh La Nyalla Mattalitti, senator asal Jawa Timur.

 

Gerakan itu telah mewujud secara seksama dalam agenda kenegaraan yang di lakukan oleh DPDRI. Mulai dari pengumpulan Aspirasi rakyat dari berbagai Elemen Masyarakat di berbagai Daerah di mana DPD Daerah berada sampai Pusat.

 

Berbagai Kampus, elemen masyarakat, para Sultan dan Raja Senusntara telah berikan dukungan untuk kembali ke UUD1945 Asli.

 

Gerakan itu pun telah di paripurnakan oleh DPDRI dan di sampaikan ke hadapan Sidang MPR RI pada 16 Agustus 2023 lalu. Dan itu menjadi agenda kenegaraan oleh DPDRI.

 

Partai Gerindra yang ketua Umum nya, Prabowo Subianto pada 17 Agustus 2019 lalu menyampaikan pendapatnya untuk kembali ke UUD1945 Asli di sertai adendum.

 

Dua Tokoh Nasional saat ini, La Nyalla Mattalitti Ketua Lembaga Tinggi negara yang sejajar dengan Presiden, Ketua DPR dan Ketua MPR sudah bertekad bulat untuk mengembalikan UUD1945 Asli. Dan sudah sudah di wujudkan dalam agenda kenegaraan.

 

Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra, Mentri Pertahanan dan Presiden terpilih pada Pilpres 2024 juga mengutarakan keinginan nya untuk kembali ke UUD1945 Asli.

 

Dua Tokoh Nasional ini dapat berduet untuk mengembalikan UUD1945 Asli sesuai dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 dapat membawa Bangsa ini menuju cita-cita luhur para pendiri Bangsa dan Negara.

 

Dalam salah satu bincang santai: Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, putera Bugis itu mendoakan agar Prabowo Subianto dapat di Lantik sesuai dengan agenda kenegaraan, sebagai Presiden agar dapat berkolaborasi mewujudkan perjuangan kembali ke UUD1945 Asli untuk menata kembali jalan Republik ini sesuai Cita-Cita Luhur pendiri Bangsa.

 

Apalagi saat ini mantan Ketua MPR, Prof Amien Rais, yang populer sebagai Bapak Reformasi itu, juga menginkan agar pemilihan Presiden melalui MPR sebagai mana yang di atur dalam UUD1945 Asli.

 

Semoga cita-cita mulia tiga Tokoh Nasional: Amien Rais, Prabowo Subianto dan La Nyalla Mattalitti yang telah mendapat dukungan luas dari elemen Masyarakat untuk kembali ke UUD1945 Asli itu dapat segera terwujud. Aamien.

 

Bojonegoro: 18 Juni 2024.

Previous articleDemi Menyelamatkan Nyawa Ibu Dan Bayi, Satgas Tamalatea Bantu Proses Evakuasi Ibu Hamil
Next articleDandim 1710/Mimika Pimpin Upacara 17an Yang Digelar Di Makodim
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.