Home Berita Prancis Kutuk Peluncuran Rudal Balistik Korut

Prancis Kutuk Peluncuran Rudal Balistik Korut

Paris, sumbawanews.com – Kementerian Eropa dan Luar Negeri Prancis (Ministère de l’Europe et des Affaires étrangères), Senin (18/04) menyatakan, Prancis mengutuk keras peluncuran tiga rudal balistik oleh Korea Utara pada tanggal 18 Maret. Yang merupakan pelanggaran baru terhadap resolusi Dewan Keamanan PBB.

Baca Juga: Minta Kembali ke Perundingan, Prancis Kecam Peluncuran Rudal Korut

Perancis menjamin Republik Korea dan Jepang akan solidaritas penuhnya. Resolusi tersebut mendesak Korea Utara untuk segera mengakhiri aksi-aksi destabilisasinya, untuk segera mematuhi kewajiban internasionalnya dan kembali ke meja perundingan dengan maksud untuk terlibat dalam proses penghentian program nuklir dan balistiknya secara menyeluruh, dapat diverifikasi dan tidak dapat diubah lagi.

Perancis sepenuhnya dimobilisasi dengan mitra-mitranya, dengan tujuan memastikan implementasi resolusi Dewan Keamanan PBB yang relevan dan mendorong dialog antara semua pihak. (Using)

Previous articleSafari Ramadan Polres Sumbawa Barat Star Dari Masjid Nurul Islam Kecamatan Maluk
Next articlePutin Menangi Pilpres, Ketua KPU Rusia: Ini Angka Rekor
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.