Home Berita #PrabowoGibranTakutDebat Menjadi Trending Topic, Netizen: Dasar Bocil, Anak Haram Konstitusi

#PrabowoGibranTakutDebat Menjadi Trending Topic, Netizen: Dasar Bocil, Anak Haram Konstitusi

Tangkapan layar TT di Twitter

Jakarta, Sumbawanews.com.- Keputusan Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka menyatakan tidak bisa menghadiri acara dialog publik yang digelar PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat, 24 November 2023 mendatang melahirkan Trending Topic di laman twitter X dengan hastag #PrabowoGibranTakutDebat.

Sebelumnya Gibran mengaku pada saat acara dialog dirinya mengaku ada agenda lain. “Itu saya ada agenda yang lain,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Senin (20/11/2023).

Baca juga: Prediksi Prabowo-Gibran Menang di Pilpres 2024, Politikus PDIP: Hendropriyono Linglung

Namun Gibran tidak menjelaskan agenda lain apa yang menyebabkan dirinya tidak bisa hadir dalam dialog publik tersebut. Gibran mengatakan, yang akan menghadiri dialog publik tersebut yaitu capres Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo berangkat, setahu saya terkonfirmasi berangkat. Kebetulan saya di tempat lain, Pak Prabowo yang hadir, saya ada acara di tempat lain,” pungkasnya.

Baca juga: Hanya Menampilkan Angka, Polling Iwan Fals Unggulkan Nomor 1

Alhasil, keputusan Gibran ini menjadi pembicaraan menarik bagi netizen di Twitter X.

“Hahahaha.. takut disuruh ngaji dia!!! Dasar Bocil Bego!!! Anak Haram Konstitusi!!! 🤣🤣🤣🤣,” cuit akun Darius @creepto2023, dikutip Sumbawanews.com, Kamis (23/11/2023.

Akun cak komeer @mirhan_sandy menilai ketidakhadiran Gibran ini karena kesalahan Muhammadiyah sebagai penyelenggara, “kesalahan ada di muhammadiyah, harusnya dipancing, dikasi kisi-kisi prrtanyaannya.. ntar klo Giran mau datang, barulah dibombardir pertanyaan yg menohok, biar mewek lapor bapaknya. Anak Haram Konstitusi, Plonga Plongo, Politik Dinasti, Negara Bukan Milik Moyangmu,” unggahnya.

Baca juga: Ketua KPK Tersangka! Geisz Chalifah: Balasan atas Anies ingin Ditersangkakan Firli

prabowoAkun SecangkirTehHangat @070Wid melihat ada kemiripan antara Gibran dengan Jokowi, “mirip Bapaknya, enggan datang ke Sidang PBB. Takut ketahuan Kapasitasnya. Ijazah kamu kabarnya bagaimana?,” tanyanya.

Penggiat Sosmed King Purwa @BosPurwa menilai Muhammadiyah disepelekan oleh Gibran, “pantesan ada tagar #PrabowoGibranTakutDebat, Ntu Muhammadiyah lho, ormas terbesar ke-2 di Indonesia dengan 60 juta anggota, sekaligus ormas modern dan terkaya di dunia disepelekan begitu saja? Speechless!,” tulisnya.

Baca juga: Aktivis: Lemahnya Pengawasan Dewas KPK Langgengkan Dugaan Praktik Korupsi Firli

Sementara akun nanda 🍉 @Naandaa27 menilai Gibran tidak akan siap tampil karena Capres Karbitan, “setelah tampil gugup & minder di Mata Najwa, cawapres karbitan akan absen di acara Dialog Publik yg diadakan oleh Muhammadiyah. Ternyata ada yg gemeter dan takut debat. Berarti tdk menghormati Muhammadiyah sbg pengundang. Mentang2 anaknya Lurah,” ulasnya.

Akun Adam Anugerah @adamanugerah_id merasa malu atas klaim Gibran mewakili Mienial, Kayak gini mewakilkan milenial? Saya malu… @gibran_tweet,” unggahnya.

Pantauan Sumbawanews.com, hingga Kamis (23/11) puukul 15.45 #PrabowoGibranTakutDebat masih menempati Trending Topic posisi teratas dengan jumlah postingan sebanyak 3582 posts.(sn01)

Previous articleWujudkan Laporan Keuangan Yang Andal, Bakamla RI Adakan Sosialisasi PIPK
Next articleWujudkan Prajurit PRIMA, TNI Latihan Pos Komando Bersama Militer Australia
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.