Home Berita Polres Sumbawa Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024

Polres Sumbawa Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan kegiatan Pengamanan dan Pengawalan Pergeseran Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Sumbawa menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabtu (10/02).  Kegiatan pelepasan pergeseran logistik pemilu tersebut di hadiri langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Mulyadi SH., didampingi Kasat Intel IPTU Ma’ruful Amaly SH.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops menyampaikan bahwa pergeseran logistik pemilu hari ini di prioritaskan teruntuk wilayah terjauh dan wilayah dengan letak geografis serta faktor tingkat kesulitan. “Pagi ini kami melakukan pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik pemilu wilayah terjauh di mulai dengan Kecamatan Labuhan Badas khususnya untuk wilayah pulau yakni Pulau Medang dan Pulau Moyo dengan menggunakan kapal penumpang,” ucap AKP Mulyadi.

Baca Juga: Personil Bantu Evakuasi dan Lakukan Pengamanan Banjir, Kapolres: Tidak Ada Korban Jiwa

Lanjutnya, menyusul juga diakukannya pengamanan dan pengawalan pergeseran logistik untuk wilayah Kecamatan Batulanteh, Lunyuk, Orong Telu, Ropang dan Lantung dengan menggunakan kendaraan pengangkut truk.

Kabag Ops selaku Karendal Ops Mantap Brata Rinjani itu juga memastikan, pergeseran logistik pemilu mendapatkan pengamanan dan pengawasan ketat oleh personel yang telah di tunjuk untuk melakukan Pamwal. “Kami melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu ini dengan sungguh-sungguh untuk memastikan bahwa proses Pemilu berjalan lancar, aman, dan terjamin,” ungkapnya.

Tambahnya, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan Pemilu yang damai. Dengan kerjasama antara TNI, Polri, dan instansi terkait, diharapkan tercipta kondisi yang kondusif dan aman selama proses Pemilu. (Using)

Previous articleHari Pamungkas, Budi Kurniawan Gelar Kampanye dan Keliling Dapil III
Next articlePT. AMNT Salurkan Bantuan Korban Banjir
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.