Home Berita Polemik Tiktoker Bima: Pak Juli Skakmat Pengacara Gubernur Lampung, Pilih Sopan tapi...

Polemik Tiktoker Bima: Pak Juli Skakmat Pengacara Gubernur Lampung, Pilih Sopan tapi Korupsi atau Berkoar tapi Membela Negara

Potongan Video Pak juli dan Kuasa Hukum Gubernur Lampung

Jakarta, Sumbawanews.com.- Kritikan Tiktoker Bima mengenai infranstruktur yang buruk di Provinsi Lampung kini masuk babak baru, Pak Juli orang tua Tiktoker Bima membuat mati kutu Kuasa hukum Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gindha Ansori Wayka yang berdebat secara live melalui saluran TVOne.

Baca juga: TNI Siaga Tempur di Papua, Ini Jenis Senjata yang di Miliki Teroris Papua

“Wkwk Pengacara Pekok 😂 Gak bisa jawab kan gelagapan di tanya lebih baik santun tapi KORUPSI. Bpk Bima Hebat,Benar pak Juli berpesan ke Anaknya agar bermanfaat bagi orang banyak dan itu terbukti skrg Bima brmanfaat lewat suaranya demi perubahan,” cuit akun centang biru Ary Prasetyo @Aryprasetyo85 yang menampilkan cuplikan video dari TVOne Live, Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Budiman Sebar Hoax Pertalite Turun, Netizen: Ternyata Ngibul itu Penyakit Menulat

 

Baca juga: Dikritik Tiktoker Bima, Gubernur Lampung Dinilai Arogan

Dalam acara tersebut Pak Juli mempertanyakan sopan santun versus korupsi, “Apa artinya orang itu sopan santun, itikat baik tapi korupsi, dibandingkan anak muda, berkoar-koar tapi dia membela negara, menurut Bapak, pilihannya mana?” tanya Juli yang membuat Gindha kelagapan dan mengalihkan jawaban dengan hal yang tidak substansi.

“Pilihannya tidak dua-duanya,” jawab Gindha dikutip Sumbawanews.com, Rabu (19/4/2023) dari potongan video tersebut.

Baca juga: Menteri PMK Muhajir di Rujak Netizen Gara-Gara Sebut “Rest Area” Bukan untuk Tidur

Sontak unggahan ini medapat respon dari warganet lainnya seperti akun centang biru Aki Tulalit @YRadianto dengan cuitan “Banyak koruptor adalah orang yang berpembawaan santun, itu ibarat serigala berbulu domba, kesantunan untuk menutup kejahatannya. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi malah serigala berbulu serigala!!”.

Koruptor yang berlagak alim juga disinggung oleh akun Ary Prasetyo @Aryprasetyo85 yang kicauannya berisi “Betul ki bahkan koruptor yg berlagak alim banyak.”

Baca juga: Kompak! Setelah PDIP Kini PSI Bela Heru Terkait Bongkar Trotoar Warisan Anies

Seperti diberitakan Sumbawanews.com sebelumnya pada 7 April 2023 lalu, Bima, remaja WNI yang sedang kuliah di Australia, mengunggah sebuah video presentasi dengan tajuk ‘Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-Maju’. Dalam video tersebut, disebutkan beberapa alasan di antaranya adalah jalanan rusak, infrastruktur yang tidak dipelihara secara maksimal, hingga skema pendidikan yang buruk.

Baca juga: Tiba di Pemalang, Pemudik Ini tak Sadar Tinggalkan Istri di Brebes

Video itu mendapat dukungan dari masyarakat Lampung yang setuju dengan pendapat Bima. Dalam video tersebut, Bima merujuk kota Lampung dengan istilah ‘dajjal’. Hal inilah yang kemudian menjadi polemik, Kawula Muda! (sn01)

Previous articleMenteri PMK Muhajir di Rujak Netizen Gara-Gara Sebut “Rest Area” Bukan untuk Tidur
Next articleWarga Bersama Satgas Yonif 143/TWEJ Panen Sagu di Perbatasan RI PNG
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.