Home Berita Polandia Kirim Satu Kompi Leopard ke Ukraina, P. Szrot Ajak Koalisi Transfer...

Polandia Kirim Satu Kompi Leopard ke Ukraina, P. Szrot Ajak Koalisi Transfer Tank

Warsawa, sumbawanews.com – Paweł Szrot, kepala Kabinet Presiden Republik Polandia, pada hari Jumat (13/01) mengatakan, Koalisi negara yang harus melaksanakan proyek transfer tank ke Ukraina sudah berfungsi. Partisipasi dinyatakan oleh, misalnya, Finlandia, Denmark, dan juga Inggris. Saya pikir politisi dari Jerman harus mempertimbangkan hal ini.

Disebut, ada hari Rabu di Lviv, Presiden Polandia Andrzej Duda mengumumkan bahwa Polandia telah memutuskan untuk menyerahkan kompi tank Leopard ke Ukraina sebagai bagian dari pembangunan koalisi internasional dalam masalah ini. “di atas segalanya, kami menginginkannya menjadi koalisi internasional,” ucapnya.

Kepala Kabinet Presiden Republik Polandia, Paweł Szrot, mengatakan, telah mendapat pesan dari jerman mengenai kemungkinan mentransfer Leopard ke Ukraina. “Ini adalah rahasia dapur diplomatik. Tentu berbagai pesan datang dari Jerman, juga dari politisi Jerman, termasuk yang mendukung solusi ini, perlu diperhatikan,” ucapnya.

Paweł Szrot juga menekankan, koalisi negara-negara sekutu, di mana usaha ini harus dilaksanakan, “sudah berfungsi”. Partisipasi dalam koalisi ini dideklarasikan oleh, misalnya, Finlandia, Denmark, dan juga Inggris, yang tentunya tidak memiliki tank Leopard, hanya konstruksinya sendiri, tank Challenger.

“Jadi kita dapat berbicara tentang koalisi yang luas. Saya pikir politisi Jerman harus mempertimbangkan hal ini,” ujar dia.

Mengenai persetujuan Jerman untuk mengirim Leopard, ia mengajak untuk menilai secara rasioal. “Saya pikir jika mereka menilai secara rasional bagaimana Aliansi harus memperlakukan keamanannya, seberapa aktif ia harus mendukung Ukraina dalam mempertahankan tidak hanya wilayahnya, tetapi juga seluruh Eropa, maka mereka harus mengambil keputusan yang positif,” jelasnya.

Ia menegaskan, skenario yang digariskan oleh Presiden Polandia sedang diterapkan. yaitu baterai rudal Patriot di Polandia melindungi langit Polandia dan warga Polandia, baterai rudal Patriot di Ukraina melindungi Ukraina dan Ukraina, tetapi juga secara tidak langsung Polandia.

“Presiden menunjukkan keabsahan solusi semacam itu untuk keamanan langit di atas Polandia. Tuan Presiden, mendukung solusi semacam itu, akan secara aktif bekerja untuk solusi ini dan sangat baik bahwa Jerman memutuskan untuk mengarahkan baterai ini ke Polandia dalam waktu singkat dan mengintegrasikannya dengan sistem komando pertahanan udara Polandia,” katanya. (Using)

Previous articleInggris Percepat Kirim Satu Squadron Challenger 2 ke Ukraina
Next articleTradisi Kepercayaan Suku Sumbawa Nusa Tenggara Barat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.