Home Berita PM Inggris dan Australia Bertemu, AUKUS Dibahas

PM Inggris dan Australia Bertemu, AUKUS Dibahas

London, sumbawanews.com – Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak bertemu dengan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Minggu (12/03) di San Diego. Pertemuan tersebut dilakukan hari ini, menjelang pertemuan trilateral bersama Presiden Amerika Serikat Joe Biden untuk membahas fase selanjutnya dari kemitraan kapal selam nuklir AUKUS.

Disebutkan, dalam pertemuan, Perdana Menteri dan Perdana Menteri Albanese menyetujui pentingnya kemitraan AUKUS. Sebuah upaya yang belum pernah terjadi sebelumnya yang akan melindungi rakyat dan mendukung basis industri pertahanan kedua negara untuk generasi yang akan datang.

Mereka setuju bahwa dengan kemitraan ini mereka berinvestasi tidak hanya pada kemampuan. Tetapi juga lebih penting yakni pada hubungan kedua negara.

Keduanya menyambut baik kemitraan bilateral yang berkembang antara Inggris dan Australia yang semakin kuat. Mereka membahas kerja sama lebih lanjut dalam pertahanan dan masalah yang menjadi perhatian bersama, termasuk invasi Rusia ke Ukraina dan keamanan di kawasan Indo-Pasifik.

Rishi Sunak menguraikan kesimpulan dari strategi keamanan nasional dan kebijakan luar negeri Inggris yang diperbarui. Dan akan diterbitkan pada hari Senin. (Using)

Previous article“Relawan Tragedi Plumpang Juga Manusia”: Puspsi TNI Berikan Dukungan Psikologis Agar Relawan Dapat Bekerja Optimal
Next articleKhamenei Serukan Kerjasama Antar Negara Dibawah Sanksi AS
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.