Home Berita Pimpin Safari Ramadhan, Wabup Ingatkan Dampak Merambah Hutan

Pimpin Safari Ramadhan, Wabup Ingatkan Dampak Merambah Hutan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., memimpin rombongan Safari Ramadhan Pemkab Sumbawa Masjid Al-Mujahiddin Desa Mapin Kebak, Kecamatan Alas Barat, Jum’at (15/3). Rombongan diikuti oleh anggota Forkopimda, Asisten Sekda, para Kepala OPD serta didampingi Camat Alas Barat, Kepala Desa Mapin Kebak, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Pada kesempatan itu, Wabup mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Alas Barat khususnya di Desa Mapin Kebak atas sambutan dan jamuannya. Bertepatan hari ke-5 di bulan suci Ramadhan ini, kami kembali dapat bersilaturahim, menggelar shalat isya dan terawih berjamaah dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Sumbawa tahun 2024 M/1445 H.

Baca Juga: Wabup Ajak Masyarakat Tingkatkan Kesadaran dan Komitmen Dukung Posyandu keluarga

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesiapsiagaan terhadap curah hujan tinggi di beberapa hari terakhir. Yang kemungkinan berpotensi memicu bencana banjir dan lainnya.

Selain itu juga, la meminta kepada seluruh masyarakat terutama pemerintah kecamatan, desa dan aparat agar melakukan pengawasan terhadap maraknya aktivitas perambahan hutan. Sebab akan merusak kelestarian hutan.

Kemudian menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengelola Masjid Desa Mapin Kebak Al-Mujahiddin, antara lain uang pembangunan masjid sebesar 65 juta rupiah, beberapa paket sembako, Alquran dan tafsir Alquran. (Using)

Previous articleAda 10 Dari Indonesia, Rusia Sebut 13.387 Tentara Bayaran Ukraina dari Berbagai Negara
Next articleResahkan Masyarakat, Polsek Plampang Sita Puluhan Meriam Spritus
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.