Home Berita Petasan Rakitan Makan Korban, Kapolres Ingatkan Para Orang Tua

Petasan Rakitan Makan Korban, Kapolres Ingatkan Para Orang Tua

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Senin (18/03), A (14) warga Desa Mokong Kecamatan Moyo Hulu, menjadi korban ledakan petasan. Peristiwa terjadi di Cek Dam Dusun Sayang, saat korban bersama tiga rekannya bermain petasan.

Sebelumnya, Kegiatan mereka sempat ditegur dan dilarang main petasan di lokasi tersebut. Karena berdekatan dengan pemukiman warga, namun tidak menghiraukan.

Setibanya di lokasi tujuan (TKP), korban Menyalakan Petasan di Area tersebut. pada saat setelah sumbu petasan di bakar, petasan tersebut tidak menyala.

Baca Juga: Gelar Razia, Polres Sumbawa Sita Ratusan Petasan Dari Pedagang

kemudian oKorban Kembali Mengambil Petasan yang sebelumnya telah di lempar. Namun Sesaat Setelah Korban Memegang Petasan Tersebut dengan Maksud untuk mengecek Perapian dari Petasan dimaksud, Tiba-tiba Petasan yang dipegang meledak. Sehingga Menyebabkan luka serius di Kedua Telapak Tangan Korban.

Orang tua korban bersama beberapa warga membawa korban menuju Puskesmas Moyo Hulu, guna mendapatkan perawatan medis. Namun di karena Luka cukup Parah, sehingga dirujuk menuju RSMA Kabupaten Sumbawa. Dan Saat ini Korban tengah dilakukan perawatan secara intensif

Kapolres Sumbawa Akbp Heru Muslimin, S.I.K., M.I.P. membenarkan dan sangat menyayangkan kejadian tersebut. Dan menghimbau kepada para orang tua dan masyarakat untuk bersama sama mengawasi anak anak untuk tidak sembarangan bermain petasan.

“kita semua harus peduli terhadap bahaya dan resiko petasan, jangan sampai anak anak kita menjadi korban petasan,” tuturnya. (Using)

Previous articleGelar Razia, Polres Sumbawa Sita Ratusan Petasan Dari Pedagang
Next articleTiga Saksi Ahli Waris Dihadirkan Dalam Sidang Lanjutan Kasus Tanah Mabes TNI di Jatikarya Bekasi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.