Home Berita Peta Pilpres Bakal Berubah, Politikus PDIP dapat Bocoran Ganjar akan Dievaluasi sebagai...

Peta Pilpres Bakal Berubah, Politikus PDIP dapat Bocoran Ganjar akan Dievaluasi sebagai Bacapres

Jakarta, Sumbawanews.com.- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengevaluasi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden jika elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu tidak mencapai 40 persen.

“Dapat bocoran Ganjar akan dievaluasi sebagai bakal calon presiden jika angka elektabilitasnya tidak mencapai 40 persen atau jumlah partai koalisinya tidak bertambah,” kata politikus PDIP Beathor Suryadi kepada Sumbawanews.com, Sabtu (12/8/2023) malam.

Baca juga: Buzzer Klaim Ribuan Tukang Becak Bogor Dukung Ganjar, Warganet: Bego! Jalanan Bogor Naik Turun, Mana Ada Ribuan

Kata mantan tahanan politik era Soeharto ini, ada kemungkinan Megawati akan mengganti Ganjar dengan Puan Maharani. Namun posisi Puan sebagai cawapres Prabowo.

“Kemungkinan Bu Mega akan mengambil tindakan, mengganti petugas partai dengan kandidat kader yang lain, bisa mungkin Puan Maharani,” paparnya.

Baca juga: Riset LSI Denny JA: Hobi Ganjar Nonton Video Porno Menjadi Blunder sehingga Tingkat Elestabilitas Semakin Menurun

Evaluasi terhadap elektabilitas Ganjar, kata Beathor akan dilakukan akhir Agustus 2023. “Kita lihat evaluasi dari Puan dan Nanan atas Petugas Partai Ganjar Pranowo jelang akhir Agustus ini,” jelasnya.

Beathor mengungkapkan saat Megawati mengumumkan Ganjar sebagai bakal capres pada 23 April 2023, Ketua Umum PDIP mengeluarkan tiga SK DPP PDIP. “1 SK untuk Ganjar sebagai petugas partai calon capres 2024, 1 SK untuk Puan Maharani melakukan penggalangan partai partai koalisi untuk Ganjar, 1 SK lagi untuk Prananda Prabowo memantau perkembangan dan kemajuan angka elektabilitas suara Ganjar Pranowo,” ungkap Beathor.

Baca juga: Viral! Video Prabowo Hempaskan Dokumen Golkar Saat Deklarasi, Warganet: Kasihan Golkar

Pernyataan Beathor senada dengan Puan Maharani terkait elektabilitas Ganjar yang tidak naik. “Menjadi tantangan dan akan kita cermati untuk dievaluasi,” kata Puan di Solo Paragon, Sabtu (27/5/2023).(HS)

Previous articleBNNK KSB Sisir Tempat Hiburan Malam, Sejumlah Pengunjung dan Waitress Positif Narkoba
Next articleYohannes Gube Gebze, Begitu Sakti kah?
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.