Home Berita Pertempuran di Teluk Aden dan Bab al-Mandab Selama 2 Jam, Yaman Paksa...

Pertempuran di Teluk Aden dan Bab al-Mandab Selama 2 Jam, Yaman Paksa Kapal AS Mundur

Sana’a, sumbawanews.com – Juru bicara Angkatan bersenjata Yaman, Yahya Sare’e, Rabu (24/01) mengatakan, Bentrokan terjadi hari ini dengan sejumlah kapal perusak dan kapal perang Amerika di Teluk Aden dan Bab al-Mandab. Kapal-kapal tersebut sedang memberikan perlindungan kepada dua kapal niaga Amerika.

Diungkapkan, dari bentrokan tersebut terjadi Serangan langsung terhadap kapal perang Amerika. Kemudian Memaksa dua kapal dagang Amerika mundur dan kembali.

Baca Juga: Kapal Kargo Militer AS Diserang Yaman

“Sejumlah rudal balistik kami mencapai sasarannya meskipun ada upaya kapal perang untuk mencegatnya,” jelasnya.

Disebutkan, Dalam bentrokan yang berlangsung lebih dari dua jam itu, angkatan bersenjata Yaman menggunakan sejumlah rudal balistik. “Angkatan bersenjata Yaman menegaskan bahwa mereka akan terus mencegah navigasi Israel atau navigasi menuju pelabuhan Palestina yang diduduki di Laut Merah dan Laut Arab sampai agresi berhenti dan pengepungan terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza dicabut,” ujar dia.

Angkatan Bersenjata Yaman menegaskan, akan mengambil semua tindakan militer yang diperlukan dalam hak yang sah untuk membela Yaman. Dengan dengan menargetkan semua sasaran musuh Amerika dan Inggris di Bahrain Merah dan Arab. (Using)

Previous articleJoko Widodo Sumber Ancaman Perpecahan Bangsa? 
Next articleKorut Uji Rudal Baru “Flaming Arrow-3-31”
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.