Home Berita Personil Bantu Evakuasi dan Lakukan Pengamanan Banjir, Kapolres: Tidak Ada Korban Jiwa

Personil Bantu Evakuasi dan Lakukan Pengamanan Banjir, Kapolres: Tidak Ada Korban Jiwa

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P., Jum’at (09/02) mengungkapkan, personil Polres Sumbawa melakukan penanganan kejadian insidensial banjir di wilayah Kecamatan Sumbawa. Kegiatan dilakukan di dua titik, yakni Kampung Surya Bhakti (Karang Cemes) Kelurahan pekat dan.Bantaran sungai dekat pasar Brangbara Kelurahan Brangbara.

Diungkapkan, kegiatan dilakukan antar lain untuk melakukan membantu masyarakat yang terdampak banjir dan evakuasi barang barang milik masyarakat. Selain itu, juga mengatur arus lalu lintas mengingat banyaknya pengguna jalan yang ingin melihat langsung banjir.

Baca Juga: Banjir Rendam Rumah 6 Ribuan Orang, 4 Rumah Hanyut

Polres Sumbawa juga Berkoordinasi dengan instansi terkait TNI (Kodim 1607 Sumbawa) BPBD Kabupaten Sumbawa, SAR Kabupaten Sumbawa , Damkar Kabupaten Sumbawa dan pemerintah daerah. Serta himbauan masyarakat agar tidak mendekati bantaran kali sekitar kota.

Ia mengungkapkan, keberadaan personil dilapangan untuk memberikan rasa aman dan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak banjir. “Dalam kejadian banjir tersebut tidak ada korban jiwa,” ucap Kapolres.

Ia menyebutkan, sekitar pukul 18.00 WITA, air telah surut dan hingga bibir sungai Brangbara. Dan menghimbau, masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Brangbara dan DAS Sungai dalam kora agar tetap waspada menyikapi musim hujan. (Using)

Previous articleTNI Polri di Lotim Gelar Patroli Gabungan Sambangi KPU dan Bawaslu
Next articleWawancara dengan Tucker Carlson, Putin Beber Peran CIA Picu Konflik Rusia-Ukraina
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.