Home Berita Persiapan Pemilu, Lapas Sumbawa Besar Pastikan WBP Peroleh Hak Pilih

Persiapan Pemilu, Lapas Sumbawa Besar Pastikan WBP Peroleh Hak Pilih

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar melalui Kepala Seksi Binadik, Muhammad Setiadin menghadiri rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/05). Guna membahas Penyusunan daftar pemilih di lokasi khusus.

Ketua KPU Kabupaten Sumbawa menjelaskan, data pemilih di Kabupaten Sumbawa yang berada di lokasi khusus, berjumlah 588 Orang. Namun beberapa diantaranya terdapat data yang infalid.

Baca Juga : Lapas Sumbawa Laksanakan Upacara Harkitnas Ke-115, Kepala Kantor Imigrasi Sampaikan Sambutan Plt Menkominfo

Menyikapi hal itu, Kasi Binadik menyampaikan, Lapas Sumbawa Besar akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, terkait pemutakhiran data lebih lanjut. “Dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang langsung, tertib, dan transparan di tahun 2024 mendatang, kami tentunya akan terus berupaya memastikan semuanya lengkap terutama Hak Pilih bagi WBP (warga binaan pemasyarakatan),” ucap dia.

Dijelaskan, Satuan pengamanan juga akan disiapkan untuk mensterilkan lokasi pemungutan suara. Sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus di Lapas merupakan salah satu cara mengakomodasi warga binaan untuk menggunakan haknya dalam pemilu. Rapat koordinasi yang terlaksana di Kantor KPU Kabupaten Sumbawa ini juga membahas tentang penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHP akhir) dan penetapan daftar pemilih tetap. (Using)

Previous articleKornas Pendukung Ganjar Tolak Tuduhan Kejagung Politisasi Kasus Korupsi BTS Kominfo
Next articleBanyak Mitra di Asia, Afrika dan Amerika Latin, Putin : Rusia Akan Perkuat Mereka Dengan Segala Cara Memungkinkan
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.