Home Berita Perkenalkan Visi-Misi Organisasi, NW Sumbawa Gelar Seminar

Perkenalkan Visi-Misi Organisasi, NW Sumbawa Gelar Seminar

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Untuk memperkenalkan Visi-Misi organisasi, Pengurus Daerah NW Kabupaten Sumbawa menggelar seminar di Aula Hotel Seru Raya, Minggu (03/12). Seminar dihadiri oleh seluruh pengurus, termasuk ketua dan pimpinan 35 lembaga pendidikan NW di Kabupaten Sumbawa.

“Penguatan ke-NW-an. Karena pengurus harus lebih mengenal NW,” kata Ustad SalsahSalsah, QH, S.Sos.I., M. Pd., Ketua Pengurus Daerah NW Kabupaten Sumbawa.

Disebutkan, hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut yakni Sekretaris Jenderal Pengurus Besar NW – Prof. Dr. TGH. H. Fahrurrozi Dahlan, QH., SS., MA., Sekretaris II PBNW – Dr. M Thohri, dan Departemen Hubungan Luar Negeri NW sekaligus Ketua Pengurus Wilayah NW Sulteng – Jamhuri Karim.

Diungkapkan, dalam seminar bertema Peranan Organisasi Nadlatul Wathan Dalam Penguatan Trilogi Perjuangan Menuju sumbawa Gemilang Yang Berkeadaban, secara umum para narasumber menyampaikan tentang peran-petan NW. Yakni dua bagian Trilogi.

Pertama, Trilogi Perjuangan yaitu Yakin, ikhlas dan Istiqomah. Kemudian Trilogi Pergerakan Nadlatul Wathan yaitu Pendidikan sosial dan Dakwah.

Diungkapkan, Latar Belakang Diadakan Seminar yakni Nahdlatul Wathan Telah Berperan Penting dalam upaya mewujudkan sumbawa Gemilang dan Berkeadaban. Dan Kegemilangan dan Berkeadaban suatu masyarakat dapat dilihat dari beberapa Pedulinya mereka dengan Pendidikan dan gerakan 2 sosial kemanusiaan.

“Nadlatul Wathan dengan sejumlah Lembaga pendidikan nya dari tingkat RA sampai Oerguruan tinggi yg berjumlah 35 Lembaga dan telah Berkontribusi Besar terhadap kemajuan Pendidikan di tanah samawa yg kita cintai ini,” jelasnya.

Selain pengurus daerah, seminar juga diikuti pengurus cabang, ketua yayasan, ketua lembaga pendidikan, dan 150 orang lainnya. (Using)

Previous articleHMS Silaturrahmi dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Warga Binaan Lapas Kelas II B Dompu
Next articlePenelitian Dosen Spesialis Medikal : Rebusan Daun Salam Efektif Menurunkan Tekanan Darah Hipertensi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.