Home Berita Peringatan HUT RI Ke-78, Kalapas: Momentum Sejalan untuk Satu Tujuan

Peringatan HUT RI Ke-78, Kalapas: Momentum Sejalan untuk Satu Tujuan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Dalam momentum peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar melaksanakan Upacara Bendera HUT Republik Indonesia Ke-78 bertempat di Lapangan Upacara Lapas Sumbawa Besar. Bertindak selaku inspektur Upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar.

Baca Juga: Sebanyak 175.510 Narapidana Terima Remisi Umum HUT Ke-78 RI, 2.606 Langsung Bebas

Dalam amanatnya, M.Fadli, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar, membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, mengatakan, Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi, serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi untuk satu tujuan, Hal itulah yang menjadi energi penggerak bangsa Indonesia agar laju momentum ini terus melaju untuk Indonesia Maju.

Upacara yang diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Kemenkumham Se-Kabupaten Sumbawa ini dirangkaikan dengan penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Kalapas Sumbawa Besar yang diberikan kepada pegawai atas pengabdian, kesetiaan, dan kecakapannya selama bertugas.

“Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini diberikan kepada pegawai yang telah setia mengabdi kepada Negara melalui pengabdiannya sesuai profesi. Ini merupakan wujud loyalitas kepada bangsa dan negara.” tutur Kalapas Sumbawa Besar. (Using)

Previous articleSebanyak 175.510 Narapidana Terima Remisi Umum HUT Ke-78 RI, 2.606 Langsung Bebas
Next articleKongres Majelis Mujahidin di hambat? Ada apa?
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.