Home Berita Perdana ke Solomon dan Kiribati, Kapal Peace Ark Juga Kunjungi Vanuatu, Tonga...

Perdana ke Solomon dan Kiribati, Kapal Peace Ark Juga Kunjungi Vanuatu, Tonga dan Timor Leste

HangHou, sumbawanews.com – Dikutip dari kantor berita Xinhua, Senin (03/07), Kapal rumah sakit angkatan laut China “Peace Ark” berlayar pada Senin untuk misi medis kemanusiaan di Kiribati, Tonga, Vanuatu, Kepulauan Solomon, dan Timor Leste. Ini adalah pertama kalinya sebuah kapal angkatan laut China akan mengunjungi Kiribati dan Kepulauan Solomon, serta melakukan layanan medis kemanusiaan di sana.

Baca Juga: Kapal Rumah Sakit AL China Akan Lakukan Kunjungan Persahabatan ke Indonesia

Menurut rencana, kapal rumah sakit akan berlabuh di satu pelabuhan di setiap negara, menyediakan layanan medis gratis selama seminggu untuk masyarakat setempat, personel dari institusi China dan China perantauan.

Pertukaran dan seminar profesional dengan negara terkait juga akan dilakukan sebagai bagian dari misi ini. (Xinhua/Using)

Previous articlePenembakan di Baltimore, 2 Tewas dan 28 Terluka
Next articleAS Kembali ke UNESCO, Ini Tanggapan Rusia
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.