Home Berita Pengenalan Siswa Baru, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Langam Berikan Himbauan

Pengenalan Siswa Baru, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Langam Berikan Himbauan

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) benar-benar dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas bersma Babinsa Desa Langam dalam memberikan himbauan dan sosialisasi terkait harkamtibmas kepada siswa baru. Kali ini bertempat di SMKN 1 Lopok, Bhabinkamtibmas Desa Langam Aiptu Hardiyanto bersama Babinsa bertatap muka langsung bersama para siswa baru sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Sabtu (15/07/23) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas berinteraksi langsung dengan siswa baru untuk memberikan informasi tentang lingkungan sekolah, aturan-aturan yang berlaku. Serta menjelaskan peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan di sekolah.

Baca Juga: Patroli Samapta Polres Sumbawa Kembali Hukum Remaja Kedapatan Miras, Orang Tua Diminta Awasi Pergaulan Anaknya

Ditempat terpisah, Kapolsek Lape Iptu Awaluddin S.AP, M.M.Inov, mengatakan bahwa himbauan tersebut bertujuan untuk membangun pemahaman siswa baru mengenai lingkungan sekolah yang aman dan kondusif. Selain itu, saat ini yang menjadi fokus perhatian gangguan Kamtibmas adalah yang bersumber dari Kenakalan Remaja yang kerap meresahkan, untuk itu sejak dini para siswa baru di bina dan di berikan pemahaman agar menjauhi hal-hal negatif.

“Himbauan pengenalan sekolah dan bimbingan pembinaan dianggap sebagai langkah yang penting dalam membantu siswa baru agar tidak berprilaku negatif” ungkap Kapolsek. (Using)

Previous articleEkonomi Indonesia di tengah Gejolak Global, INDEF: Fundamental Domestik Kuat dan Rupiah Stabil
Next articlePanglima TNI: Jaga Terus Performa TNI, Agar Tetap Dipercaya Oleh Masyarakat
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.