Home Berita Pengadaan CPNS dan PPK Tahun 2024 Sebanyak 1.261

Pengadaan CPNS dan PPK Tahun 2024 Sebanyak 1.261

Sumbawa Besar, sumbawanews.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumbawa, Dr. Budi Prasatiyo mengatakan bahwa secara terinci nanti Bupati Sumbawa akan menyampaikan formasi kebutuhan daerah. Demikian disampaikan Sabtu (16/03).

“Beberapa hari lalu kami telah mewakili Bupati Sumbawa menerima dari Menteri PAN RB surat persetujuan kebutuhan ASN tahun 2024 di Jakarta,” ucapnya.

Baca Juga: Jelang Iftar dan Silaturrahmi dengan Ikasum Jaya, Bupati Himbau ASN Fokus Kerja dan Ketua DPRD Himbau Manfaatkan Rekruitmen

Dijelaskan Doktor Budi, surat tersebut berisi jumlah formasi pengadaan ASN Kabupaten Sumbawa Tahun 2024, yakni sebanyak 1.261 orang. Terdiri dari 275 untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan rincian 100 Tenaga Kesehatan, dan 175 Tenaga Teknis. Sedangkan PPPK sebanyak 986 orang, terdiri dari 646 Tenaga Guru, 150 Tenaga Kesehatan, dan 190 Tenaga Teknis.

Dengan adanya surat persetujuan ini lanjut Doktor Budi, pengadaan ASN Kabupaten Sumbawa Tahun 2024 sudah bisa dilakukan. Namun sebelumnya harus dilakukan penyusunan rincian kebutuhan ASN.

“Segera kita menyusun rincian kebutuhan ASN dan kita sampaikan kepada Bupati Sumbawa Rencana dalam bulan ini juga. Setelah itu Pemda Sumbawa langsung menjadwalkan rekrutmen ASN,” tandasnya. (Ruf)

Previous articleJelang Iftar dan Silaturahim dengan Ikasum Jaya, Bupati Himbau ASN Fokus Kerja dan Ketua DPRD Himbau Manfaatkan Rekruitmen
Next articleBabinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Warga Bersihkan Rumput Liar Yang Tumbuh Di Kebun Kelengkeng Dan Matoa
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.