Home Berita Pelaku Penembakan Kantor MUI Tewas Misterius, Polisi Lakukan Autopsi

Pelaku Penembakan Kantor MUI Tewas Misterius, Polisi Lakukan Autopsi

Pelaku Penembakan Kantor MUI Tewas

Jakarta, Sumbawanews.com. – Pria berinisial M tewas setelah melakukan penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta. Jenazah M saat ini sedang diautopsi.

“Saat ini sedang mau diautopsi. Nanti dari sanalah baru diketahui penyebab meninggalnya kenapa,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komaruddin di kantor MUI Pusat, Jl Proklamasi, Selasa (2/5/2023).

baca juga: Inilah Video Tewasnya Pelaku Penembakan Kantor MUI

Jenazah pelaku dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim). Dia mengatakan pelaku berusia sekitar 60 tahun.

Dia mengatakan ada obat-obatan yang ditemukan di dalam tas pelaku. Selain itu, ada surat-surat yang saat ini masih didalami penyidik.

“Karena ditemukan juga dalam tasnya barang-barang seperti obat-obatan, buku rekening, dan beberapa lembar surat-surat,” ujar dia kutip Sumbawanews.com dari Detiknews.

baca juga: Inilah Foto-Foto dan Video Kondisi Kantor MUI Pusat di Tembak

Polisi masih menyelidiki kasus penembakan ini dengan memeriksa saksi-saksi, mengambil rekaman CCTV, hingga mengumpulkan bukti-bukti.

“Pasti, pasti, (CCTV) nyala, sedang dicek, sedang diproses,” ucap dia.

baca juga: Panji Gumilang: Shalat di Al Zaytun  Perempuan Shaft Didepan, Bermahzab Bung Karno

Dalam video dan foto yang beredar, tampak pelaku mengenakan jaket berwarna hitam dan kemeja merah kotak-kotak. Pelaku langsung dimasukkan ke mobil polisi setelah dibekuk petugas karena melepaskan tembakan.

“Sejak diamankan dari TKP sudah dalam kondisi tidak sadar, kemudian sempat dibawa ke Polsek, namun di Polsek juga sempat tidak sadar. Akhirnya kita bawa ke Puskesmas Menteng. Dokter Puskesmas Menteng menyatakan bahwa pelaku sudah dalam keadaan meninggal,” jelas dia.

baca juga: Bareskrim Bidik Tersangka Baru dalam Kasus Pengancaman Terhadap Warga Muhammadiyah

Penembakan itu yang terjadi siang ini sekitar pukul 11.00 WIB, menyebabkan kaca pintu depan gedung MUI Pusat pecah. Suara tembakan tersebut sempat membuat pimpinan MUI terkaget.

“Tadi kita rapat pimpinan rutin di atas, tiap Selasa. Lagi rapat, di dalam (terdengar) ‘jeder’ bunyi tembakan,” kata Ketua MUI Bidang Infokom KH Cholil Nafis, saat dihubungi, Selasa (2/5).

baca juga: Miris! UMP 2023 Jateng Terendah se-Indonesia tapi Ganjar di Dukung KSPSI dan Partai Buruh

Dia mengatakan rapat pimpinan MUI tetap berlanjut meski sempat terdengar suara letusan dari luar gedung. Cholil Nafis, yang mengikuti rapat secara virtual, mengatakan rapat dilanjutkan sampai selesai. (sn02)

Previous articleInilah Video Tewasnya Pelaku Penembakan Kantor MUI
Next articleBupati KSB Minta Bantuan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting Langsung Dieksekusi
Kami adalah Jurnalis Jaringan Sumbawanews, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.